21.5 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Rumah Papan Milik Yusuf Tanjung Terbakar di Balige, Kerugian Rp 50 Juta

Toba, MISTAR

Satu unit rumah papan milik Yusuf Tanjung di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba hangus dilalap sijago merah meski tiga unit pemadam kebakaran diturunkan Satpol PP, Pemerintah Kabupaten Toba, Rabu (08/05/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kakan Satpol PP Toba, Harianto Butarbutar. Kebakaran sekitar pukul 12.30 Wi diduga akibat hubungan arus pendek dan berhasil dipadamkan sekira pukul 13.00 Wib.

“Kobaran api berhasil dipadamkan setelah setengah jam dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan tidak sempat merembes ke pemukiman warga,” ujar Harianto.

Baca juga:Kebakaran Toko di Mampang Prapatan, 7 Orang Tewas di Lantai Dua

Senada disampaikan Kapolsek Balige, Iptu Slamet Pasaribu dimana api berawal dari kamar pemilik rumah dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil meminta pertolongan kepada warga sebelum petugas pemadam tiba dan berhasil memadamkan api.

“Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban, untuk kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp. 50 juta,” terang Kapolsek.

Setelah peristiwa tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Toba langsung mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara bagi korban. (nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles