-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Rumah Berlantai Dua Terbakar di Sunggal, Satu Orang Meninggal

Medan, MISTAR.ID

Satu orang meninggal dunia saat kebakaran menghanguskan rumah berlantai II yang dijadikan usaha kios di Jalan Seroja, Keluruhan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (2/2/22). Korban tewas teridentifikasi bernama Stefanus Situmorang (19). Korban meninggal dunia karena terjebak dalam kobaran api.

Informasi dihimpun, kebakaran yang menghanguskan kios itu diduga karena meledaknya tabung gas. Banyaknya barang-barang mudah terbakar, membuat api melahap seluruh bangunan. Sejumlah warga yang melihat api kian membesar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya.

Kepala lingkungan (Kepling) setempat kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). “Sebelum kebakaran terjadi, sempat ada suara ledakan tabung gas,” kata Ahmad, warga sekitar.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Jalan Gambir Percut Tewaskan Satu Orang

Petugas yang menerima laporan langsung bergerak cepat ke lokasi. Setelah berjibaku selama satu jam, petugas berhasil memadamkan api sepenuhnya. Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk, membenarkan seorang penghuni meninggal dunia dalam musibah kebakaran tersebut. “Korban meninggal dunia karena menghirup kepulan asap akibat kebakaran. Kondisi terkini kondisi kobaran api yang menghanguskan kios telah dapat dipadamkan,” katanya.

Albon menyebutkan, persentase bangunan yang terbakar mencapai 85%. Korban tewas selanjutnya dibawa ke RS Bina Kasih menggunakan mobil ambulans. “Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles