14 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Rombongan Jimkat Nyaris Tabrakan Kontra Truk Fuso di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Rombongan mobil Suzuki Jimny Katana (Jimkat) dari Parapat menuju Medan nyaris bertabrakan kontra satu unit truk Fuso di jalan kawasan kebun karet PT Bridgestone Nagori Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (13/10/24) dini hari.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden di kegelapan tersebut.

Sebelumnya, rombongan Jimkat yang berjumlah 13 unit mobil melaju dari kota wisata Parapat hendak pulang menuju Medan.

Mereka sempat singgah di Kota Pematangsiantar untuk menikmati makan malam di salah satu tempat kuliner di kota tersebut.

Baca juga: Dua Mobil Innova Tabrakan Hingga Menghantam Bengkel

Setiba di Kota Pematangsiantar, rombongan yang didominasi kaum hawa tersebut bergabung dengan salah seorang rekan mereka sesama penghobi Jimkat yang baru menghadiri perayaan HUT Mistar ke 5 dan merupakan satu-satunya laki-laki dalam rombongan.

Tepat tengah malam, sekira pukul 02.00 WIB, rombongan itu meninggalkan kota Pematangsiantar. Jalan beriringan tanpa putus, dengan kecepatan sekitar 80 km per jam.

Setiba di jalan tikungan perkebunan karet PT Bridgestone dari arah Medan menuju Siantar melaju truk Mitsubishi Fuso tanpa penerangan lampu depan dan jalan terlalu ke kanan mengambil jalur jalan kenderaan dari arah berlawanan.

Baca juga: Tabrakan di Jalan Darussalam, Sat Lantas Polres Pematangsiantar Olah TKP

Martha, pengemudi mobil Jimkat yang berada paling depan langsung banting stir ke kiri hingga turun ke beram jalan diikuti rombongan kenderaan di belakangnya untuk menghindari tabrakan laga kambing.

“Sopir diduga kurang hati-hati dan mengantuk. Kedua lampu depan truk sama sekali tidak menyala. Untung kita cepat banting stir. Kalau terlambat aja dipastikan jadi rempeyek mobil dan kita yang di dalamnya,”kata perempuan lajang yang bekerja di salah satu BUMN tinggal di Kecamatan Tanjung Morawa.

Rombongan sempat berhenti beberapa saat di lokasi kejadian. Sementara truk tetap melanjutkan perjalanannya menuju arah Pematang Siantar.

“Pengen kali ku tempeleng supir truk sontoloyo itu,”tambah Rina, ASN cewek tugas di Pemkab Deli Serdang yang sedang melanjutkan pendidikan pasca sarjananya di salah satu kampus swasta top di Medan itu.

Karena tidak menimbulkan korban, rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Medan melalui pintu masuk jalan tol Serbelawan.(sembiring/hm27)

Related Articles

Latest Articles