18 C
New York
Friday, September 6, 2024

Rem Blong, Dump Truk Lindas Motor di Jalan AH Nasution Medan

Medan, MISTAR.ID

Satu unit dump truk jenis Hino BK 8265 EI mengalami rem blong saat melintas di Jalan AH Nasution simpang Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Jumat (6/9/24) pagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sepeda motor Honda Vario BK 6888 AGA alami rusak parah karena terlindas. Sementara pengendara Vario berinisial NU (19) warga Jalan Karya Sari Gang Damai, Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, hanya alami luka ringan. Dia mengalami terkilir di bagian kaki kanan dan terasa sakit di bagian punggung.

Kanit Lantas Polsek Deli Tua, Ipda Herbet Nababan mengaku saat ini sedang menangangi kasus tersebut. Dijelaskan dia, awalnya dump truk yang dikemudian AS berjalan searah dari Asrama Haji, menuju simpang Pos. Sementara sepeda motor Honda Vario berada persis di depannya.

Baca Juga : Saling Serempet, 4 Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Medan Siantar

“Jadi kalau menurut keterangan AS (sopir truk), sepeda motor ini berada di depan dan kebetulan arus lalulintas sedang padat,” ujarnya, Jumat siang.

Pada saat melakukan pengereman mobil dump truk mengalami rem blong. Alhasil truk menabrak sepeda motor Honda Vario yang berada di depan dan selanjutnya jatuh ke samping kanan jalan.

Sepeda motor itu tergilas ban depan sebelah kanan truk dan terseret hingga lima meter. Beruntung pengemudi sepeda motor tidak ikut terlindas dan hanya alami luka ringan. Ditegaskan Herbert, pihaknya juga telah melakukan olah TKP dalam peristiwa itu. Pengecekan CCTV juga sudah dilakukan pihaknya. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles