22 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Puluhan PSK dan Pria Hidung Belang Terjaring Razia

Medan, MISTAR.ID

Puluhan wanita pekerja seks komersial (PSK) dan pria hidung belang terjaring razia Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan. Razia pada Minggu (12/7/20) dinihari ini menyasar sejumlah hotel melati dan kawasan yang disinyalir tempat mangkal PSK di Medan.

Beberapa kawasan yang disasar razia diantaranya kawasan Jalan Iskandar Muda, Jalan Letjen Djamin Ginting, dan Jalan Setiabudi. Razia juga berlanjut ke kawasan Jalan Karya, dimana terdapat hotel yang disinyalir sering dijadikan tempat prostitusi.

Razia gabungan Dinsos, Satpol PP, yang dibackup TNI/Polri ini jelas membuat para PSK yang memang berada di tepi jalan langsung lari berupaya kabur. Termasuk juga para pria hidung belang yang kedapatan razia. Ada juga yang kedapatan bersama pasangan bukan suami istri di dalam kamar hotel.

Baca juga: Ngaku Anggota BNN, Pemuda Itu Berhasil Berkencan dan Curi Uang PSK

Bahkan, beberapa PSK nekat melawan saat akan diboyong petugas. Mereka terlibat tarik-menarik saat akan dinaikkan ke truk.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kota Medan Fahrul Rozi Pane mengatakan, dalam razia ini diamankan 30 orang dari sejumlah hotel dan wisma.

Baca juga: Belasan ‘Manusia Silver’ Terjaring Razia Satpol PP

“Kita berharap dalam konteks pandemi, ada kesadaran dari masyarakat. Bagaimana menjaga kesehatan, dan bagimana menjaga ketertiban,” kata Fahrul Rozi.

Dikatakannya, yang mereka lakukan adalah pendataan dan pembinaan. Seluruh PSK dan pria hidung belang yang diamankan didata kemudian diimbau untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. “Kemudian yang kedapatan dua atau tiga kali terjaring, akan kita rehabilitasi di panti Dinas Sosial di Brastagi,” jelasnya. (Iskandar/hm06).

Related Articles

Latest Articles