17.5 C
New York
Thursday, October 24, 2024

Pria 56 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Nagori Tangga Batu

Simalungun, MISTAR.ID

Warga Huta I Tangga Batu, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, digemparkan oleh penemuan jasad seorang pria yang tewas tergantung di pohon kakao di belakang rumahnya, Senin (21/10/24). Korban diketahui bernama Rohman Raimon Sirait (56), yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra mengatakan, kejadian ini pertama kali dilaporkan ke Polsek Tanah Jawa oleh istri korban, Dame Manik (51) yang menemukan jasad suaminya tergantung sekitar pukul 10.00 WIB.

“Istri korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setelah menemukan korban dalam kondisi kaku tergantung di pohon cokelat,” ujar Asmon, Senin malam.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Tanah Jawa langsung mendatangi lokasi. Personel juga menghubungi petugas kesehatan dari Puskesmas Buntu Turunan untuk melakukan visum terhadap jasad korban.

Baca Juga : Pria di Simalungun Coba Bunuh Diri Akibat Hutang Judi Online

Rindi Antika, petugas medis yang melakukan pemeriksaan, menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Istri korban juga menyatakan tidak keberatan untuk tidak dilakukan autopsi dan menandatangani surat pernyataan resmi.

“Info dari keluarga, (korban) ada penyakit asam lambung yang sudah menahun dan sudah di obati oleh keluarga, namun tidak sembuh-sembuh,” timpal Asmon.

Asmon juga mengimbau masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk mengantisipasi dan membantu mereka yang mungkin mengalami tekanan mental. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles