18.5 C
New York
Sunday, September 22, 2024

Mantan Kadishub Siantar Ditangkap, Terkait Kasus Pencurian Sepeda Motor

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor atau curanmor pada hari Sabtu, (21/9/24) sekitar pukul 20.15 WIB. Kejadian tersebut berlangsung di depan Grosir Pak Sirait di Rintis IX Balimbingan, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Korban, seorang laki-laki berinisial AS, berusia 40 tahun, yang berprofesi sebagai wiraswasta merupakan warga Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Pada saat kejadian, korban tengah berbelanja di grosir dan memarkirkan sepeda motor miliknya, jenis Yamaha NMAX warna hitam dengan aksen putih dan kuning, bernomor polisi BK 6529-WAH, di depan toko grosir tersebut. Sayangnya, korban meninggalkan kunci kontak yang masih melekat pada sepeda motor tersebut.

Baca juga: Modus Manjat Dinding, Pelaku Pencurian di Tanjung Balai Diringkus

Tidak lama setelah keluar dari grosir, korban menyadari bahwa sepeda motornya telah hilang. Berdasarkan informasi dari saksi mata di lokasi kejadian, diketahui bahwa sepeda motor korban dibawa oleh seorang pria yang mengenakan jaket ojek online.

Menyadari sepeda motornya telah dicuri, korban bersama saksi segera melakukan upaya pencarian dan pengejaran terhadap pelaku. Sepeda motor yang diproduksi pada tahun 2017 tersebut memiliki nilai kerugian materil sebesar Rp20 juta.

Setelah beberapa saat, korban berhasil menemukan sepeda motor miliknya beserta pelaku di area sekitar tempat kejadian. Pelaku kemudian mengaku bernama Viktor Sirait, yang merupakan pensiuanan PNS yakni mantan kadis perhubungan (kadishub) Siantar.

Korban kemudian membawa Viktor Sirait beserta sepeda motor yang menjadi barang bukti ke Polsek Tanah Jawa untuk diamankan dan diproses lebih lanjut.

Baca juga: Korban Pencurian Mobil Desak Keadilan dari Polres Pelabuhan Belawan

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra menjelaskan bahwa pelaku Viktor Sirait diduga melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan situasi di mana kunci kontak sepeda motor korban masih melekat pada kendaraan.

Related Articles

Latest Articles