32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Polsek Indrapura Kembali Amankan Jukir Liar

Batu Bara, MISTAR.ID

Menyahuti atensi Kapolres Batu Bara yang menyikapi keluhan masyarakat, Polsek Indrapura kembali amankan seorang pria inisial J, salah seorang juru parkir (jukir) liar.

J diamankan Unit Reskrim Polsek Indrapura dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Jimmy R Sitorus saat meminta uang parkir kepada pengendara truk dan bus yang sedang parkir di Simpang Tanah Merah Kecamatan Air Putih, pada Rabu (29/11/23).

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik melalui Kasi Humas Polres Batu Bara, Iptu AH Sagala membenarkan hal itu.

Baca juga:Jukir Liar di Amplas ‘Digulung’ Polisi, 5 Orang Turut Diamankan

“Iya kita terus memantau tempat-tempat strategis yang kerap dipungli orang tidak bertanggung jawab berkedok juru parkir. Namun jukir tersebut tidak membawa atribut maupun surat tugas sebagai petugas parkir resmi,” jelas Sagala.

Menurut Sagala, terhadap pelaku selanjutnya masih dilakukan pembinaan dan tidak mengulangi perbuatannya dengan membuat surat pernyataan di atas materai.

Dia pun mengimbau apabila ada masyarakat atau pengguna kendaraan yang dikutip uang parkir agar meminta identitas dan surat tugasnya.

Baca juga:Berantas Pungli Berkedok Uang Parkir, 3 Pria Diamankan Polres Batu Bara

“Minta identitas dan surat tugasnya. Bila tidak ada, dipastikan dia jukir liar yang melakukan pungli demi keuntungan pribadinya. Jika ini terjadi masyarakat diminta menghubungi Polres atau Polsek di sekitar lokasi agar pelakunya kita amankan,” tukas Sagala. (ebson/hm16).

Related Articles

Latest Articles