9.8 C
New York
Friday, October 18, 2024

Polrestabes Medan Gulung 8 Pelaku Curat, Dua Ditembak karena Melawan

Medan, MISTAR.ID

Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap empat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Delapan orang diamankan dalam pengungkapan itu, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat diamankan. Selain itu, dari ke delapan tersangka dua diantaranya merupakan sepasang kekasih.

Delapan tersangka itu yakni Rizaldi Sanora (41), Putra Pasaribu (35), Siska Sianti Gulo (35), Sabarudin Pane (37), DP (41), TRH (42), AG(39), DS (43) dan DR (47). Mereka ditangkap dari lokasi dan kasus yang berbeda. Lima tersangka, DP, TRH, AG, DS dan DR merupakan pelaku pencurian tiang internet milik Telkom.

“Pencurian tiang Telkom inikan sudah masuk ranah ruang publik yang sangat mengganggu kepentingan masyarakat,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Jumat (18/10/24).

Selanjutnya, petugas mengamankan dua pelaku pencurian rokok yang viral di sosial media. Keduanya Putra Pasaribu dan Siska Sianti Gulo. “Ini juga yang viral, dapat kita amankan. Pelaku laki-laki kita beri tindakan tegas,” lanjutnya.

Baca Juga : Polrestabes Medan Bentuk Tim Pemburu Begal, Amankan Kota 24 Jam

Selain itu, seorang DPO pelaku curat, Rizaldi Sanora juga berhasil diamankan petugas. Rizaldi diamankan atas kasus pembongkaran rumah milik Erlina di Jalan Sei Mencirim, Medan Sunggal, Minggu (19/11/23) silam.

“Ini rekannya sudah terlebih dulu diamankan. Ini juga melakukan perlawanan dan kita beri tindakan tegas terukur. Pelaku ini sudah tiga kali melakukan curat dan residivis,” sambungnya.

Terakhir, petugas mengamankan Sabarudin Pane karena melakukan pencurian kabel Telkom, Sabtu (12/10/24), di Jalan Sutomo.

“Kita tidak akan pernah lelah untuk terus mencari, mengejar, melakukan penangkapan dan membawa dalam proses peradilan terhadap para pelaku 3C,” pungkas mantan Kapolresmetro Jakarta Utara tersebut. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles