31.5 C
New York
Monday, July 8, 2024

Polres Tanah Karo Bakal Proses Kasus Pencemaran Nama Baik Pekerja Gereja

Deli Serdang, MISTAR.ID

Penyidik Polres Tanah Karo akan terus memproses pengaduan pekerja kebersihan Gereja HKBP Letare Ketaren Kabanjahe terkait pencemaran nama baik.

Ini dilakukan Sekretaris gereja, Parlindungan Siringo-ringo kepada Esra Herlina Natalia Gultom (39).

Keterangan ini disampaikan Bripka Imanuelta Sembiring selaku penyidik pembantu Unit Tipiter III Satuan Reskrim Polres Tanah Karo kepada wartawan via telepon seluler, Senin (19/6/23) sore.

Baca juga: Aduan Pekerja Gereja Macet Setengah Tahun di Polres Tanah Karo, Pelapor Kecewa

“Akan kita upayakan mediasi dulu. Jika tidak tercapai kata sepakat, ya akan kita lanjutkan penyidikannya,” jelas Imanuelta.

Diberitakan sebelumnya, Esra merasa kecewa dengan kinerja Polres Tanah Karo. Sebab pengaduannya yang telah setengah tahun berlalu terkesan belum ditangani polisi.

Janda 3 anak laki-laki asal Dusun I Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang yang kini tinggal di Jalan Jamin Ginting, Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu bekerja sebagai petugas kebersihan di gereja tersebut.

Baca juga: Selama 2 Minggu, Polres Tanah Karo Ungkap 10 Kasus Narkotika

Belakangan istri mendiang marga Sinaga itu dituduh mencuri uang. Atas tuduhan itu, Ersa membuat laporan polisi pada 26 Januari 2023 dengan bukti lapor No.STTLP/29/I/2023/SPKT POLRES TANAH KARO/POLDA SUMUT tertanggal 26 Januari 2023.

Ersa menjelaskan, masalah muncul pada Minggu 18 Desember 2022, dimana terlapor mengaku kehilangan uang di gereja.

“Saat itu sedang ada kegiatan pembubaran Panitia Pesta Gotilon di HKBP Letare Ketaren Kabanjahe,” tutur Esra yang kesehariannya berjualan kedai kopi di Kabanjahe.

Baca juga: Pelaku Perampokan Klinik di Brastagi Diamankan Polres Tanah Karo

Dirinya pun menangis dengan tuduhan mencuri uang tersebut. Parahnya, meski sudah bergulir selama setengah tahun pengaduannya, keadilan yang diharapkan Esra tak kunjung datang.

Sebelumnya, Imanuelta telah menjelaskan kepada wartawan, jika terlapor sudah diperiksa. “Pengakuannya tidak ada yang hilang. Hanya saja dia (terlapor) curiga dengan pelapor,”paparnya ketika dikonfirmasi. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles