27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Polres Labusel Tangkap 6 dari 8 Pelaku Percobaan Perampasan Mobil Milik Warga Tebing Tinggi

“Saat tiba di Polsek Kampung Rakyat, korban menceritakan peristiwa yang dialaminya. Petugas Polsek Kampung Rakyat bersama korban langsung menuju ke TKP dan bertemu dengan para pelaku yang menaiki mobil Avanza merah dan Avanza hitam,” beber Gorbacov.

Polisi berhasil mengamankan keenam orang yang berada di dua mobil tersebut. Namun, dua pelaku lainnya yang berada di mobil Xenia silver sudah pergi menuju arah Rantauprapat.

“Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, telah ditahan para pelaku ataupun tersangka atas nama PLM, NAS dan DA yang berada di mobil Avanza hitam. Sedangkan HP, ASN dan THN berada di mobil Avanza merah,” katanya.

Baca juga: Temui Massa Buruh saat Aksi di Kantor Gubernur, Begini Kata Kadisnaker Sumut

Untuk dua pelaku lainnya yang berada dimobil Xenia Silver atas nama RS dan GWN telah dilakukan surat panggilan secara patut agar menyerahkan diri.

Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti mobil Avanza merah BM 1194 ZH, mobil Avanza hitam, BM 1495 CT, 1 unit mobil Honda All New HR-V, BK 1105 NT.

Motif para pelaku adalah melakukan penarikan terhadap mobil yang dikendarai oleh korban yang disebut telah menunggak angsurannya selama 3 bulan atau (Wanprestasi).

Para tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 2 subsiders pasal 365 ayat (1) Jo. pasal 53 ayat (1) dan atau pasal 368 ayat (1) Jo. pasal 53 ayat (1) dan/atau pasal 335 ayat (1) Jo. pasal 55 ayat (1) ke 1 dari KUHPidana. (OKlubis/hm22)

Related Articles

Latest Articles