21.6 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Polres Asahan Tembak Kaki Pelaku Begal Motor-Payudara Siswi SMA

Asahan, MISTAR.ID

Polisi menangkap pria berinisial RH (39) pelaku pembegalan sepeda motor sekaligus melakukan pelecehan seksual dengan memegang payudara korban, seorang siswi SMA di Kabupaten Asahan. Petugas juga terpaksa menembak kaki RH karena berusaha melawan saat hendak diringkus.

“Kita tangkap hari ini di tempat tinggalnya, Kelurahan Bunut Kisaran Barat atas tindakan kejahatan pembegalan dan pelecehan seksual terhadap siswi SMA. Karena tidak koperatif terpaksa ditembak,” ujar Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/9/24).

Aksi kejahatan pelaku terjadi pada 22 Juli 2024 lalu. Sore itu korban baru pulang latihan Paskibra dari sekolahnya mengendarai sepeda motor melewati jalan sepi di daerah perkebunan kelapa sawit Kecamatan Meranti.

“Pelaku memang sudah mengincar korban, mencegat sepeda motor yang dikendarai korban di tengah jalan. Kemudian dia melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam terhadap korban,” sebut Afdhal.

Baca Juga : Ringkus 4 Tersangka, Polres Asahan Ungkap Dua Kasus Sabu Seberat 2 Kg

Korban yang ketakutan karena seorang diri diancam oleh pelaku kemudian menyerahkan sepeda motor dan ponsel miliknya. Belum puas mengambil barang milik korban, pelaku juga melakukan pelecehan seksual terhadap korban dengan memegang payudaranya.

“Setelah kasus ini dilaporkan, kita melakukan penyelidikan dan mengidentivikasi pelaku yang merupakan residivis atas kasus yang sama dan ternyata ada dua laporan berbeda atas kasus yang sama dilakukan oleh pelaku ini,” jelasnya.

Saat ini pelaku hanya bisa meringis kesakitan akibat tidak koperatif, setelah kakinya ditembak petugas. Ia dijerat Pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (perdana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles