22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Polmed Akan Investigasi Terkait Kericuhan Mahasiswa

Medan, MISTAR.ID

Pasca keributan dua kubu mahasiswa Politehnik Medan (Polmed), pihak kampus menyatakan sikap yang tertuang melalui rilis resmi. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Medan, Achmad Kholil, menyatakan prihatin terhadap peristiwa itu.

Dikatakannya, Polmed sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan, etika, dan tanggung jawab sosial, yang selalu menjadi pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan dengan adanya laporan mengenai insiden ini dan sedang melakukan upaya investigasi mendalam untuk mengetahui secara pasti fakta-fakta yang terkait,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima mistar.id, Jumat (27/9/24).

Pihaknya juga menekankan bahwa Polmed akan menindak tegas perilaku kekerasan dalam bentuk apapun yang terjadi di lingkungan Polmed.

Baca juga: Satu Mahasiswa Luka Akibat Bentrok di Polmed, Kampus Diliburkan Seminggu

“Kami telah berkomunikasi langsung dengan mahasiswa yang terlibat, juga berupaya memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya menjaga keharmonisan di lingkungan kampus,” ujarnya.

Polmed pun berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan yang lebih intensif guna meminimalisir kejadian serupa ke depannya. Polmed juga telah membentuk tim investigasi yang independen untuk mengkaji secara objektif peristiwa memalukan itu.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lingkungan kampus tetap kondusif,” tegasnya.

Polmed juga menjamin bahwa keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama. Pihak kampus dikatakan telah meningkatkan pengamanan di dalam dan sekitar kampus, bekerja sama dengan aparat keamanan untuk memastikan bahwa lingkungan kampus tetap kondusif dan aman bagi seluruh mahasiswa.

“Kami mengajak semua pihak untuk tidak terburu-buru dalam menyimpulkan atau menilai situasi ini sebelum hasil investigasi selesai. Proses hukum dan disiplin internal sedang berlangsung, dan kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang transparan dan akurat kepada publik sesuai perkembangan yang terjadi,” tambah Wadir Bidang Kemahasiswaan itu.

Polmed juga akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian dan tokoh masyarakat, guna mencegah terulangnya kejadian serupa ke depannya.

“Kami berharap agar masyarakat dapat memberikan ruang bagi proses investigasi dan penyelesaian masalah ini secara objektif, serta terus mendukung terciptanya lingkungan kampus yang aman dan harmonis,” pungkasnya. (putra/hm20)

Related Articles

Latest Articles