18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Polisi Terbitkan DPO dan Buru Tiga Tersangka Penganiaya Personel Yonif 100/PS

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan menetapkan lima tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap personel TNI Prada Defliadi. Anggota Yonif 100/PS ini dianiaya, Minggu (4/8/24) lalu hingga mengalami kebutaan pada mata kirinya.

Dua dari lima tersangka tersebut, dua di antaranya telah ditangkap yakni DHM (34) yang menjabat Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ranting Sekip dan anggotanya, RDS (45). Sementara tiga lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Ketiga pelaku yang masuk dalam DPO tersebut adalah, MGS (32) warga Jalan Rengas, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, TT (30) warga Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat dan MIR (24) warga Jalan Kelambir V, Pasar IV, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Kasat Reskrim, Kompol Jama K Purba ketika dikonfirmasi, Jumat (30/8/24) siang membenarkan pihaknya telah menerbitkan status DPO terhadap tiga terduga pelaku lainnya.

Baca juga: Sempat Masuk DPO, Kejati Sumut Tangkap Tersangka Korupsi Rp 18 M

“Ya, sudah kita terbitkan status DPO kepada ketiga terduga pelaku pembacokan Prada Defliadi,” kata Kompol Jama Kita Purba melalui keterangan tertulis.

Dijelaskan Jama, pihaknya hingga saat ini masih memburu ketiga DPO tersebut dan mengimbau masyarakat agar memberikan informasi jika melihat dan mengetahui keberadaan mereka.

“Status DPO nya kita terbitkan pada 10 Agustus 2024 kemarin,” sambung Jama Kita Purba, sembari menghimbau ketiga terduga pelaku agar segera menyerahkan diri agar tidak mendapat tindakan tegas.

Tersangka TT, lanjut Jama, merupakan mantan Ketua Geng Motor SL (Simple Life). Ia menjelaskan para tersangka tergabung dalam dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan geng motor.

Baca juga: Meski Masuk DPO Kasus Korupsi, Zahir Tak Ditahan Usai Serahkan Diri ke Polda Sumut

Jama mengungkapkan, kasus penganiayaan berawal ketika korban nongkrong di kafe dari Sabtu (3/8/24) malam hingga Minggu dini hari. Kedua korban kemudian didatangi sejumlah anggota geng motor.

Related Articles

Latest Articles