25.7 C
New York
Friday, July 12, 2024

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Pancur Batu

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan berhasil membekuk pelaku pembakaran rumah wartawan bernama Leo Sembiring di Jalan Namorih, Dusun II, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, pada 21 Desember 2023 lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy John Sahala Marbun, dalam konferensi persnya di Polrestabes Medan, Jumat (12/7/24) malam.

“Tim gabungan dari Jatanras Polda Sumatera Utara (Sumut), Satreskrim Polrestabes Medan, dan Polsek Pancur Batu berhasil mengamankan salah satu tersangka berinisial F alias Peker,” sebutnya.

Dikatakannya, penangkapan terhadap tersangka tersebut setelah dilakukan serangkaian penyelidikan yang dilakukan sejak 2023 lalu.

Baca juga: Diduga Libatkan Anggota, Keluarga Wartawan Korban Pembakaran Melapor Ke Puspomad

“Tersangka berusia 38 tahun seorang buruh bangunan (yang) beralamat di Jalan Pipa, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, kini (tersangka) sudah ditahan,” ujar Teddy.

Teddy pun menjelaskan motif tersangka melakukan pembakaran rumah wartawan tersebut. Katanya, tersangka melakukan pembakaran itu dengan melemparkan bom molotov yang dirakit menggunakan botol bekas anggur merah ke arah rumah korban.

“Adapun latar belakang yang menjadikan para pelaku membakar rumah korban, (yaitu) karena sakit hati bahwa korban memberitakan tentang adanya barak judi maupun barak narkoba yang dimiliki saudara Daus yang diamankan Polda Sumut,” jelasnya.

Lanjut Teddy, tersangka ditangkap pada 29 Juni pukul 10.00 WIB di Dusun II, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Selain F, sebelumnya pihak kepolisian juga berhasil meringkus tersangka lainnya berinisial FS alias Daus yang memerintahkan tersangka F untuk melempar bom molotov ke rumah korban.

“Yang 1 lagi (FS alias Daus) pengakuan dia sudah diamankan terkait kasus narkoba. (Tersangka) ini dibayar oleh FS sebesar Rp800 ribu,” pungkas Teddy. (deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles