24 C
New York
Thursday, July 11, 2024

Polisi Masih Lengkapi Berkas Siswi Gugurkan Kandungan di Toilet RS Balimbingan

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun menahan seorang pelajar yang menggugurkan kandungan di kamar mandi Rumah Sakit (RS) Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa. Aparat kepolisian pun sudah memintai keterangan pihak rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi mengatakan, pihaknya telah menahan seorang siswi SMA berinisial GS (18), untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

“Sudah kita tahan dan masih kita lengkapi berkasnya,” kata Ghulam, Jumay (5/7/24).

Selain menahan GS, kepolisian kata Ghulam, sudah meminta keterangan dari pihak RS Balimbingan. “Sudah kita mintai juga keterangan mereka (pihak RS), sejauh ini tidak ada keterlibatan pihak rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Amankan Siswi SMA Diduga Gugurkan Kandungan di Toilet RS Balimbingan

GS awalnya datang ke rumah sakit PT Prima Medica Nusantara Balimbingan dengan keluhan sakit perut. Sesampainya di rumah sakit, GS langsung menuju toilet UGD dan mengunci diri di dalamnya. Di dalam toilet itu, GS melahirkan janin yang diperkirakan berusia enam bulan.

“Setelah tiba di rumah sakit dengan keluhan sakit perut, pelajar itu langsung menuju toilet UGD, mengunci diri, lalu jongkok dan mengeden hingga melahirkan janin tersebut seorang diri,” ungkap Ghulam.

Dari pengakuan GS, ia sudah mengetahui bahwa dirinya sedang hamil dan sempat mengonsumsi empat butir pil pelancar haid sebelum kejadian. “Menurut pengakuannya, setelah mengetahui dirinya hamil, GS mengonsumsi empat butir pil tuntas. Kami akan melakukan pemeriksaan dengan ahli farmasi untuk memastikan apakah pil tersebut menjadi penyebab gugurnya kandungan GS,” tambah Ghulam.

Sebelumnya diberitakan kasus pembuangangan bayi kembali terjadi di Kabupaten Simalungun. Skandal ini diungkap dengan cepat oleh Kapolsek Tanah jawa Kompol Asmon Bufitra bersama personel Polres Simalungun, Kamis (13/6/24).

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles