20.6 C
New York
Saturday, August 31, 2024

Polisi Lumpuhkan Spesialis Bongkar Rumah dan Warung di Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Seorang pelaku pencurian berinisial FS terpaksa merasakan timah panas di kakinya setelah personel Unit Jatanras Polres Asahan mengambil tindakan tegas terhadapnya. Tembakan tersebut membuat FS harus meringis kesakitan saat timah panas dikeluarkan dan bersarang di kakinya.

Pelaku FS diduga merupakan orang yang kerap melakukan pencurian beraksi di warung dan rumah kosong di Kisaran Kabupaten Asahan.

Kanit Jatanras Polres Asahan, Ipda Supangat mengatakan FS telah mengakui keterlibatannya dalam serangkaian aksi pencurian di tujuh lokasi berbeda.

Baca juga : Tiga Pelaku Pembongkaran Warung juga Positif Pengguna Narkoba

“Kami berhasil mengamankan FS, tersangka dalam kasus pencurian 21 tabung gas dan tiga karung pupuk. Namun, setelah dilakukan pendalaman, tersangka ternyata telah beraksi di beberapa tempat lainnya, seperti Pasar Dipo dan Rawang,” ujar Supangat kepada wartawan, Sabtu (31/8/24).

Selain FS, polisi juga berhasil menangkap tiga pria lainnya yang diduga sebagai kaki tangan FS saat beraksi melakukan kejahatannya.

“Ketiga tersangka lainnya kami amankan setelah dilakukan pengembangan kasus, dan kami juga berhasil menyita barang bukti berupa puluhan tabung gas dan tiga bal pupuk,” tambah Supangat.

Baca juga : Kasus Remaja 14 Tahun Bongkar Warung Bawa Kabur Belasan Juta di Siantar Lanjut ke JPU

Supangat menyebutkan salah seorang korban pencurian yang dilakukan oleh kelompok ini mengalami kerugian hingga Rp40 juta, sementara korban lainnya menderita kerugian sebesar Rp35 juta.

“Tersangka FS merupakan residivis dalam kasus pencurian serupa, mencuri barang-barang berharga seperti emas, handphone, dan laptop,” tandasnya. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles