16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pohon Tumbang di Medan dan Deli Serdang Timpa Rumah dan Kendaraan Warga

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras disertai angin kencang di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (20/6/24) malam mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Mirisnya, beberapa pohon tumbang itu menimpa rumah dan kendaraan milik warga.

Seperti yang terjadi di Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Tegal Sari Mandala Tiga, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, sebatang pohon mangga tumbang menutupi jalan. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden itu.

Salah seorang warga, Anto (55) mengatakan, pasca kejadian pihak kelurahan langsung turun ke lokasi melakukan pembersihan.

Baca juga:Identitas Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Medan Terungkap

“Iya tadi malam. Turun orang kelurahan membersihkan. Dibantu warga juga, kalau nggak, nggak bisa jalan,” ucap Anto, pada Jumat (21/6/24).

Sementara di tempat lain, sedikitnya 3 unit kios tertimpa ranting pohon di Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun. Ketiga kios itu diketahui milik Muhaddis Nasution. Ketiganya mengalami kerusakan di bagian kanopi.

Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, M Ridwan Nasution (37) kepada mistar.id menuturkan, pihaknya sedang berkoordinasi ke pihak terkait.

Baca juga:IRT Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Medan

“Lagi dikoordinasikan ke pihak kecamatan, apakah kita ganti seng atau perbaiki belum pasti,” ucapnya ditemui di lokasi, pada Jumat (21/6/24).

Selain di kedua lokasi itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Dua unit mobil mini bus tertimpa. Belum diketahui pemilik kedua mobil tersebut.

Namun menurut warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya kedua mobil mengalami ringsek di beberapa bagian.

Baca juga:Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Kota Medan, 1 Orang Tewas

“Nggak ada korban jiwa, tapi mobilnya peot-peot lah,” ucap Guntur (36) warga sekitar.

Terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Topan Ginting saat dimintai tanggapannya belum menjawab konfirmasi mistar.id terkait peristiwa itu. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles