18.5 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Peti Kemas Truk Kontainer Timpa Mini Bus di Jalinsum Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di tanjakan Sibayak, Desa Pulau Maria, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/9/24) dini ari.

Sebuah truk kontainer kehilangan kendali dan muatan peti kemasnya terlepas dan menimpa sebuah mobil mini bus Toyota Avanza BK 1671 QA yang ditumpangi satu keluarga pulang perjalanan dari Pekanbaru menuju Tanjungbalai.

Akibat kejadian tersebut, tiga dari empat orang yang berada di dalam mobil dilaporkan meninggal dunia di tempat. Sementara satu penumpang lainnya yakni sopir berhasil keluar dengan selamat, meskipun sempat terjepit di dalam kendaraan dan mengalami luka.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Candra menerangkan truk kontainer tersebut datang dari arah Labuhanbatu menuju Medan. Ketika melintasi tanjakan Sibayak, truk tersebut tak kuat menanjak sehingga mundur dan menabrak dua kendaraan di belakangnya.

Baca juga: Depo Kontainer Unit Terminal Peti Kemas Belawan Penuh Tumpukan Sampah

Malang, mobil Toyota Avanza BK 1671 QA, tertimpa peti kemas yang terlepas dari truk, sementara kendaraan lainnya berhasil menghindar.

“Kejadian bermula ketika truk kontainer tidak mampu melewati tanjakan dan akhirnya mundur, menabrak dua mobil di belakangnya. Satu kendaraan berhasil menghindar, namun Avanza yang berisikan satu keluarga tertimpa peti kemas,” ujar Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Candra.

“Dari kecelakaan ini, tiga orang di dalam mobil meninggal dunia di tempat, sementara satu penumpang berhasil selamat,” lanjutnya.

Kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan panjang di lokasi kejadian, namun petugas sudah bekerja keras mengatasi situasi di lapangan. Pihak kepolisian saat ini telah menahan sopir truk kontainer untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles