11.5 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Pesawat SAM Air Jatuh di Gorontalo, 4 Orang Tewas

Gorontalo, MISTAR.ID

Pesawat SAM Air dikabarkan jatuh di wilayah Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Ahad. Peristiwa tersebut menewaskan empat orang, Minggu (20/10/24).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo Heriyanto menyebutkan para korban yang meninggal antara lain, Kapten M Saefurubu, co pilot M Artut, engginner Budi Janto dan seorang penumpang bernama Sri Mayke Male.

“Informasi dari AIRNAV Makassar bahwa pada pukul 07.03 pesawat SAM Air berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo menuju Bandara Panua Pohuwato,” ucapnya.

Baca juga:Pesawat Jatuh di BSD City Serpong, 3 Orang Tewas

Ia mengatakan tipe pesawat yang jatuh menjelang landing di Bandara Bumi Panua Pohuwato adalah PK SMH dengan nama SAM Air dan berwarna putih.

Saat ini kata Heriyanto tim penyelamat Pos SAR Marisa telah menuju lokasi kejadian yang berada di tambak ikan yang terdiri dari tim SAR, Babinsa, pihak bandara dan masyarakat.

Sementara Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Lukman F Laisa mengatakan, sebelum kecelakaan, pesawat hilang kontak.

“Usai 19 menit mengudara, pesawat tiba-tiba kehilangan kontak dan pilot terakhir mengontak dengan AIRNAV Makassar,” ujarnya.  (atn/hm17)

Related Articles

Latest Articles