25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Personel Polisi Dibegal, Motor dan HP Dibawa Kabur

Binjai, MISTAR.ID

Anggota polisi menjadi korban perampokan begal di Jalan Km 17,5 Kota Binjai. Akibat peristiwa itu, pelaku begal yang berjumlah sekitar 9 orang ini berhasil menggasak sepeda motor milik anggota polisi tersebut.

Adapun korban begal yakni Bripda HN yang seharinya bertugas di bagian BA SPN Polda Sumut. Sebelum kejadian, korban berangkat dari Medan menuju ke SPN Polda Sumut di Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (27/8/24) dini hari.

Nahas, sesampainya di Jalan Binjai Km 17,5 pelaku begal yang menaiki 5 unit sepeda motor sambil menenteng senjata tajam jenis klewang, memepet korban.

Baca juga: Kondisi Korban Begal di Jalan Binjai Membaik, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Pelaku dengan beringas mengancam korban dan menyuruhnya untuk turun dari sepeda motornya.

Karena situasi tidak memungkinkan untuk melakukan perlawanan, korban yang tak berdaya hanya bisa menyaksikan pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor, dan memaksanya turun dari sepeda motor.

Salah satu pelaku kemudian membawa sepeda motor korban dan merampas semua barangnya, berupa dua unit HP serta tas berisi pakaian. Setelah itu, para pelaku kabur menuju arah Kota Medan meninggalkan Bripda HN di lokasi.

Baca juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban saat PON, Pangdam: Jangan Sampai Kontingen Dibegal!

Korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Binjai Timur. Korban mengaku mengalami kerugian satu unit sepeda motor Yamaha NMAX BK 5144 MSP, satu HP iPhone 11 125G, satu HP Redmi Not 10S, tas ransel berisi pakaian, dengan total kerugian sekira Rp30 juta.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi menyampaikan pihaknya telah menerima laporan kejadian tersebut dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu pelaku.

“Kasus ini sedang dalam proses,” pungkasnya. (putra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles