28 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Pencurian Meteran Air Marak di Siantar, Kali Ini Pelaku Terekam CCTV

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Aksi pencurian meteran PDAM Tirtauli marak terjadi di Kota Pematang Siantar. Teranyar, dua orang pencuri terekam CCTV beraksi di Jalan Parapat, Kota Siantar.

Informasi dihimpun, para pelaku beraksi dengan membawa peralatan khusus yang dapat membuka meteran air. Rata-rata meteran air yang dicuri berada di halaman rumah pelanggan.

Dari amatan rekaman CCTV yang beredar. Terduga pelaku pencurian meteran air PDAM Tirtauli tersebut berjumlah dua orang. Dimana pelaku tampak berbadan tambun (gendut) dan satu pelaku lainnya berbadan kurus.

Baca Juga:Nekat Mencuri Meteran Air, Pria Ini Dibui Polsek Medan Area

Dalam menjalankan aksinya, terduga pelaku ini pun menunggu situasi sepi sehingga aksinya leluasa dilakukan. Keduanya juga tampak mengendarai Honda Beat warna hitam.

Kabag Humas PDAM Tirtauli Jimmi Simatupang mengatakan, pencurian meteran air ini kerap terjadi. Bahkan di bulan ini saja sudah terjadi pencurian sebanyak 17 kali. “Bulan ini saja sudah 17 kali terjadi pencurian. Untuk pelanggan sudah kita imbau menjaga meteran, tapi kan pelanggan gak mungkin terus menjaganya,” ungkap Jimmi yang ditemui, Selasa (28/2/23).

Lanjut Jimmi kembali, dengan kerap terjadinya pencurian meteran air, pihaknya juga sudah meminta pihak para penampung barang bekas (botot) untuk menolak orang-orang yang menjual meteran air dalam bentuk apa pun.

Baca Juga:Pencuri Meteran Air di Diski Medan Terekam CCTV

“Sudah kita imbau. Para tukang botot pun sudah kita suarati dan imbau agar tidak menerima meteran air dalam bentuk apa pun, apakah dicincang atau bagaimana pun, jangan ditampung,” ujarnya lagi.

Dijelaskan Jimmi kembali, pada tahun lalu pun pihaknya bersama pelanggan yang mengalami kehilangan meteran air sudah melaporkan hal tersebut ke pihak polisi. Namun, dari beberapa kejadian yang dilaporkan, para pelaku pencurian meteran air di Pematang Siantar tidak pernah terungkap.

“Pencurian yang tahun lalu sudah dilaporkan. Dan untuk kali ini akan juga kita laporan bekerja sama dengan pelanggan,” pungkasnya.(hamzah/hm15)

Related Articles

Latest Articles