7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Pencuri HP di Kantor Kesbangpol Sumut Ditangkap Polsek Medan Baru

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru menangkap pelaku pencurian HP yang beraksi di Pos Security Kantor Kesbangpol Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (19/5/21), sekitar pukul 06.00 WIB. Tersangka yang diamankan itu adalah Rizal Pane (41), warga Komplek Perumahan PT IRA Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Adapun telepon genggam yang dicurinya milik security di kantor tersebut, bernama Darmanta Sembiring (25) warga Pasar X Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, pelaku awalnya memanjat pagar kantor Kesbangpol Sumut kemudian menuju kantor security. “Melihat korban tertidur, pelaku kemudian mengambil dua Hp android yang ada di situ masing-masing Vivo V 19 dan Vivo 1723 warna hitam,” ujar Irwansyah, Sabtu (22/5/21).

Baca juga: Dua Pencuri HP Dibekuk Satreskrim Polrestabes Medan

Tak dinyana, tiba-tiba korban bangun dan berniat mengambil Hp androidnya yang sedang dicas. Pelaku yang tertangkap tangan sedang memegang HP korban kemudian diteriaki maling, lalu kabur melarikan diri.

“Petugas yang sedang berpatroli di sekitar lokasi berhasil mengamankannya dan langsung memboyong tersangka ke kantor,” sebutnya. Atas percobaan pencurian yang dilakukannya, tersangka kini berhadapan dengan hukum dan dijerat menggunakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Kita proses kasus ini, tersangka sudah kita tahan,” pungkas Irwansyah. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles