16.7 C
New York
Monday, September 30, 2024

Penarik Becak Simpan Puluhan Kilogram Sabu

Medan | MISTAR.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek satu rumah di Jalan Tirto Sari, Lingkungan VII, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. Dalam penggerebekan itu, puluhan kilogram sabu-sabu dalam koper dalam kemasan teh China warna hijau, diamankan, Selasa (10/12/19) sore.

Penggerebekan rumah yang dihuni Zulkifli (45) dan keluarganya itu, sontak membuat heboh warga sekitar. Sebab, setahu warga, Zulkifli kesehariannya hanya berprofesi sebagai tukang becak.

Di dalam kamar rumah, petugas berhasil menemukan puluhan kemasan teh China berwarna hijau yang disimpan di dalam. Di dalam kemasan itu berisi sabu-sabu yang ditaksir mencapai puluhan kilogram.

Usai menemukan barang bukti, kemudian Zulkifli, berikut barang bukti sabu-sabu dibawa dan diamankan di kantor Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Sumut, untuk penyidikan lebih lanjut.

Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari mengatakan, sebelum dilakukannya penggerebekan, jauh hari pihaknya lebih dulu melakukan penyelidikan di lokasi. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penggerebekan ke lokasi.

“Sampai saat ini jumlah barang bukti masih dihitung dan tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNNP Sumut. Esok hasilnya akan diberitahukan,”ujarnya.

Reporter: Hendra Tanjung
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles