9.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Pemilik Warkop Joshua Samosir Tewas Ditikam di Jalan Adi Sucipto Medan, 9 Saksi Diperiksa

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan tengah menyelidiki kasus penikaman yang menewaskan Joshua Samosir (38), pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Polonia, Minggu (23/7/23) dini hari.

Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, sketsa wajah terduga pelaku juga sudah dibuat untuk mempermudah pengejaran.

“Kita sudah membuat sketsa wajah terduga pelaku,” ujarnya, Kamis (27/7/23).

Baca juga: Tewasnya Joshua Samosir di Warkop Sendiri Diselidiki Polisi, Kertelibatan Oknum TNI Dipertanyakan

Mantan Kapolsek Medan Baru itu menuturkan, hingga hari ini ada 9 orang saksi yang dimintai keterangan. Fathir mengatakan, pihaknya mencurigai beberapa orang dan kini sedang dilakukan pendalaman.

“Untuk pelaku masih kita kejar, karena ada beberapa orang yang dicurigai,” ungkapnya.

Diketahui, Joshua Samosir (38) pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Polonia, meregang nyawa setelah ditikam menggunakan pisau pada bahu kanan dan leher belakangnya.

Baca juga: Niat Melerai Keributan, Pemilik Cafe Jirah Tewas Ditikam Seorang Pria

Korban sempat mendapatkan perawatan medis di RS Mitra sejati. Namun, karena  luka yang cukup serius, korban pun dirujuk kembali ke RS Adam Malik. Setelah beberapa menit di RS Adam Malik, korban dinyatakan meninggal dunia, Minggu (23/7/23) dini hari.

Kejadian berawal saat saksi bernama Andre berada di depan cafe Jirah, Jalan Adi Sucipto. Saat itu ia melihat seorang pria sedang cekcok mulut dengan seorang wanita yang hingga kini identitas keduanya belum diketahui.

Melihat itu, Andre berusaha mendekati keduanya. Namun, pria yang tengah cekcok dengan wanita itu malah mengancam Andre dan menyuruh agar Andre naik ke dalam mobilnya.

Baca juga: Martin Siahaan, Raih Suara Terbanyak Pada Pilkades Antar Waktu Desa Balige II

“Kemudian si Andre teriak dari dalam mobil. Waktu di persimpangan Jalan Adi Sucipto dekat komplek CBD Polonia persis di samping cafe milik Joshua Samosir, Andre dan pelaku ini kembali cekcok,” kata Alex (35) pemilik kedai rokok persis di samping warung korban.

Alex mengatakan, saat itu dirinya sempat melihat pelaku memegang senjata tajam jenis pisau. Tapi, Joshua saat itu sempat menendang pelaku.

“Saat berbalik badan, pelaku langsung menghujamkan pisaunya ke arah leher belakang  dan bahu kanan Joshua,” jelasnya.

Usai menikam korban, pelaku langsung meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil miliknya. Sementara korban dilarikan ke RS Mitra sejati untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun, lantaran luka yang dialami korban cukup serius, korban dirujuk kembali ke RS Adam Malik dan dinyatakan meninggal dunia. (ial)

Related Articles

Latest Articles