20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Pelaku Penikaman Mantan Wartawan Hingga Tewas di Karo Diduga ODGJ

Karo, MISTAR.ID

Niat ramah menyapa berujung maut, dialami Sumri Yanto (38) warga Jalan Lau Pinggan Desa Katepul Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Jumat (19/7/24) sekitar pukul 08.30 WIB dengan luka tikaman di bagian tubuh dan tangan dilakukan pria diduga ODGJ, Gelora Purba (32).

Kasi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Surbakti mengatakan saat itu, Sumri Yanto yang merupakan mantan wartawan menyapa Gelora Purba diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) langsung disambut dengan tikaman dari pisau yang kerap dibawa pelaku.

Baca juga : Pria di Karo Tewas Usai Ditikam 7 Kali di Depan Rumah

“Usai menyapa korban, “halo bro”, korban langsung ditikam pelaku. Tikaman tersebut mengarah di bagian tubuh, seperti di ulu hati, dada hingga tangan,” jelasnya.

Kepada petugas, Gelora Purba mengakui kalau yang ditikamnya tersebut menggunakan sebuah linggis.

Baca juga : Dua Bulan Buron, Pelaku Penikaman di Medan Ditangkap di Tanah Karo

“Saat pemeriksaan, jawaban yang diberikan pelaku juga tidak begitu jelas atau ngawur. Sejauh ini kita (kepolisian) masih menunggu keterangan ahli, untuk memastikan apakah pelaku ini memang ODGJ atau tidak,” terangnya.

Saat terjadi penikaman tersebut, tetangga korban berusaha melarikan ke RSUD Kabanjahe, namun saat sampai di RSUD Kabanjahe, nyawa korban tidak tertolong. Diketahui, korban juga merupakan pengusaha bakso tepat di pinggir Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. (abay/hm18)

Related Articles

Latest Articles