16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pelaku Pencurian di Tanjung Morawa Dikira Pemilik Sepeda Motor

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komplek perumahan karyawan PTPN1 Regional 1 (dulu PTPN2) Lapangan Garuda, Desa Buntu Bedimbar. Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang disatroni kawanan maling, pada Sabtu (5/10/24) pagi.

Lilik yang menempati rumah keluarganya di komplek perumahan tersebut kehilangan sepeda motor Yamaha Mio, 2 unit handphone (HP), dan 2 buah tabung gas melon.

Aksi pelaku pencurian sempat dipergoki oleh jiran tetangga Lilik. Namun dikira pelaku adalah pemilik sepeda motor yang hilang.

Baca juga:Pasutri Korban Pencurian Sepeda Motor, Mau Antar Undangan Pernikahan Anaknya

Informasi diperoleh menyebutkan, saat kejadian Lilik sedang tertidur. Dan istrinya Ida Br Sinaga sudah bangun.

Diduga pelaku mengetahui betul seluk beluk rumah di komplek kebun tersebut. Sehingga pelaku tidak ada melakukan pengerusakan.

Selain itu, diduga pelaku membuka pintu belakang rumah yang hanya diganjal menggunakan kayu melalui jendela.

“Waktu pelaku mendorong kereta (sepeda motor) milik korban dilihat sama salah seorang tetangganya. Namun dikira pemilik kereta, karena kedua tabung gas melon diletakan di kanan kiri depan kereta. Kejadiannya pukul 05.30 WIB,” ujar sejumlah tetangga Lilik yang menolak menyebut nama.

Baca juga:Polisi Amankan 2 Pelaku Pencurian di Gedung Supermarket Kasimura

Pun begitu, kasus pencurian ini tidak dilapor ke Polsek Tanjung Morawa jajaran Polresta Deli Serdang

“Gak dilapor ke polisi hanya kepada kepala dusun (kadus) aja. Karena katanya lapor pun habis uang, kereta belum tentu dapat. Repot lagi ditanya itu ini dan diperiksa-periksa lagi, “tambah Wati warga lainnya.

Disebutkan warga, sebelumnya Lilik bantu-bantu istrinya berjualan lontong di Pajak Tanjung Morawa. Namun sekarang sudah tidak lagi dan hanya menjaga 2 orang cucunya saja. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles