18.2 C
New York
Thursday, September 26, 2024

Pelaku Curanmor Dimassa Warga di Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam sehari terjadi pencurian sepeda motor di 3 lokasi berbeda di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (24/9/24) malam.

Dari ketiga lokasi kejadian, 2 unit sepeda motor milik warga berhasil dibawa kabur para pelaku pencurian.

Namun di Jalan Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam salah seorang pelaku berhasil ditangkap warga dan massa yang berkumpul langsung menghajarnya hingga babak belur.

Baca juga:Melawan Saat Pengembangan, Polsek Patumbak Tembak Kaki Pelaku Curanmor

Beruntung pelaku berhasil diselamatkan oleh kepala dusun (kadus) bersama beberapa tokoh masyarakat.

Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor desa, lalu dijemput petugas Polsek Lubuk Pakam jajaran Polresta Deli Serdang untuk proses lebih lanjut.

Informasi dihimpun, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang tertangkap mengaku bernama Khairul Anwar, warga Jalan Panglima Denai, Kota Medan.

Ia bersama seorang temannya (kabur) tancap gas naik sepeda motor RX King. Sang teman kabur begitu mengetahui pelaku dipergoki warga saat mengotak atik sepeda motor korban di parkiran depan Indomaret.

Baca juga:Polsek Perdagangan Tangkap Pelaku Curanmor di Bandar Masilam

Acui pemilik Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 6096 MBH warga Jalan Perbatasan Lubuk Pakam mengaku saat kejadian sedang belanja di depan Gang Murni Bakaran Batu.

“Ada teriak maling di luar. Saya langsung keluar dari Indomaret. Ternyata  sepeda motor saya yang mau dimaling. Untungnya mesin kereta tidak bisa menyala meski kunci sudah dijebol pelaku,” kata Acui.

Warga yang mengetahui aksi pelaku langsung berebut memukulinya. Pria berbadan gempal dan bertato itu teriak-teriak kesakitan, dan kemudian diamankan ke kantor Desa Bakaran Batu.

“Keretanya gak berhasil dicuri, karena tak bisa hidup saat dibobol pakai kunci T. Pelaku 1 orang ditangkap warga dan untungnya langsung kita amankan. Kalau tidak bisa fatal, karena massa sudah banyak sekali berkumpul untuk menghajar pelaku. Kita amankan lalu menghubungi Polsek Lubuk Pakam untuk menjemput pelaku guna proses lanjut,” ujar Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu, Irwan Tanjung.

Baca juga:Dua Pelaku Spesialis Curanmor Ditembak Polisi

Sementara, kejadian curanmor juga terjadi di 2 lokasi terpisah. Salah satunya di depan Gang Puri Jalan Desa Bakaran Batu. Pelakunya 4 orang naik sepeda motor berboncengan, dan berhasil kabur membawa kabur sepeda motor warga yang terparkir di pinggir jalan. Hanya dalam tempo 14 detik pelaku berhasil membobol kunci kontak Honda Beat dan langsung membawa kabur.

Satu lagi peristiwa curanmor terjadi di Jalan Kartini Lubuk Pakam. Aksi para pelaku terekam kamera CCTV.

Warga menduga sindikat curanmor yang beraksi di Lubuk Pakam merupakan satu komplotan. Warga berharap polisi dapat mengorek informasi dari tersangka yang tertangkap, sekaligus membongkar komplotan curanmor yang kerap beraksi di Lubuk Pakam. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles