9.8 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pelajar SMAN 1 Kotapinang Tewas Tenggelam di Sungai Aek Mahuam

Labusel, MISTAR.ID

Desfan Daniel Tua Situmorang (18) seorang siswa kelas 3 SMAN 1 Kotapinang tewas tenggelam di Sungai Aek Mahuam, Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (27/10/24).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu korban datang ke lokasi bersama beberapa temannya untuk mandi-mandi, namun naas korban tenggelam terbawa arus dalam dan tidak dapat diselamatkan.

Ada beberapa saksi yang melihat kejadian itu diantaranya Cici Ramadhani (18) warga Kampung Baru Dua Kota Pinang, Dani Alfian (21) warga Sosopan, Adekfa (18) warga Kampung Pulau dan Sadikin (59) warga Aek Salingsing. Mereka berempat juga ikut mencari dan berhasil menemukan korban.

Sadikin menyebutkan, arus sungai memang agak deras dan berputar karena musim hujan. “Saya kira korban tidak pandai berenang, jadi terhisap arus ke sana,” ucapnya.

Baca Juga : Hendak Mencari Ikan di Parit Sei Suka, Ali Umri Tewas Tenggelam

Setelah korban ditemukan, mereka langsung melapor ke Polsek Silangkitang. “Polisi langsung datang melakukan pemeriksaan, dan membawa korban ke Puskesmas Aek Goti,” sebutnya.

Kapolsek Silangkitang, AKP Ainun Mardyah, membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, korban merupakan seorang pelajar berusia 18 tahun warga kampung Kristen Kotapinang,” katanya.

Ainun mengatakan, setelah dilakukan proses identifikasi, jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Aek Goti Kecamatan Silangkitang untuk dibersihkan. “Keluarga korban juga sudah kita hubungi,” jelasnya. (yazis/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles