22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Otak Pelaku Pembunuh Pegawai Koperasi Palembang Dicor Ditangkap

Jakarta, MISTAR.ID
Polisi menangkap Antoni, pelaku pembunuhan pegawai koperasi di Palembang, Sumatera Selatan, Anton Eka Saputra (25). Antoni yang berperan sebagai otak dari pembunuhan berencana itu diringkus di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami berhasil meringkus pelaku utama yang berperan sebagai otak pelaku pembunuhan berencana, di wilayah Sumbar,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, dilansir detikSumbagsel, Minggu (30/6/24).

Menurut Haris, Antoni ditangkap pada Jumat (28/6/24) sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sempat terlibat cekcok dengan korban di hari korban dinyatakan menghilang.

Baca juga:Heboh! Sekeluarga Ditemukan Tewas dalam Septic Tank

Dia menjelaskan korban diketahui pamit untuk menagih utang kepada nasabah di Kelurahan Talang Kelapa. Antoni satu-satunya nasabah di wilayah tersebut.

Antoni sudah tiba di Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan tersebut. Pantauan detikSumbagsel di Bandara SMB II Palembang, pelaku keluar dari pintu kedatangan domestik pada 18.34 WIB usai transit di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Terlihat Antoni datang dengan pengawalan ketat polisi.

Diketahui, Anton Eka Saputra sempat dilaporkan hilang oleh keluarga beberapa minggu lalu. Korban diduga tewas dibunuh dan dikubur dengan coran di belakang sebuah toko pakaian di kawasan Maskarebet, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Polisi Mendapat Temuan baru

Sementara itu saat ini tim gabungan Jatanras Polda Sumatera Selatan dan Reskrimum Polrestabes Sumsel telah menemukan barang bukti sepeda motor milik korban anton.

“Sepeda motor milik pegawai koperasi korban pembunuhan dan pengecoran kami temukan di Kabupaten Empat Lawang bersama pegawai perempuan toko pakaian milik pelaku utama Ant. Ia saat ini kami periksa sebagai saksi inisialnya PT,” kata Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kanit 2 AKP Novel Siswandi di Palembang, Minggu.

Ia menyebutkan dari informasi yang diperoleh dalam kasus yang terungkap pada Rabu 26 Juni 2024, ternyata ada pegawai perempuan di distro Anti Mahal di Maskarebet itu.

“Kami masih mendalami kasus ini untuk menemukan sejauh mana para pelaku – pelaku lain terlibat,” katanya.

Sebelumnya, Aparat Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan menangkap pelaku utama pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Sumatera Barat (Sumbar) dan langsung dibawa dan tiba di Palembang pada Sabtu 29 Juni 2024.

Baca juga:Ratusan Warga Padati Pra Rekonstruksi Pembunuhan Dua Bocah oleh Ayah Tirinya

Pelaku ditangkap dalam pelariannya di Padang berdasarkan petunjuk dari keterangan tersangka lainnya yang lebih dulu ditangkap di Kota Batam pada Kamis 27 Juni 2024.

Sebelumnya, kasus pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi tersebut terungkap setelah Aparat Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan menemukan orang hilang di dalam coran semen di sebuah toko pakaian di Jalan KH Dahlan Blok D2 No. 1-2 Maskarebet.

Kombes Pol Harryo menyebutkan penemuan tersebut terungkap setelah pihak kepolisian menangkap seorang pelaku yang telah dilakukan pengejaran dan ditangkap di Kota Batam pada Selasa 25 Juni 2024.

“Dari pengakuan tersangka inilah Kami mendapatkan arah bahwa korban dikubur di dalam coran di sebuah toko pakaian,” katanya. (mtr/hm06)

Related Articles

Latest Articles