23.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Oleng Hendak Menyalip, Penumpang Motor Tewas Terlindas Truk Tangki LPG

Tapteng, MISTAR.ID

Satu orang meninggal dunia saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai pasangan suami istri (pasutri) bertabrakan dengan mobil tanki pengangkut LPG berplat B 9374 SFV, di Jalan Padangsidimpuan Km 14, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Korban tewas adalah Masnidar (57). Sementara suaminya, Khairul Basri (56) mengalami luka parah. Keduanya merupakan warga Kelurahan Partihaman Saroha, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Saksi mata, Rosmawati Zebua (41) warga Kelurahan Hajoran menyebutkan, pengemudi sepeda motor saat itu akan melewati mobil tangki, namun tiba-tiba terjatuh hingga satu orang meninggal dunia di lokasi.

“Pengemudi sepeda motor hendak mendahului mobil tangki dengan mengambil ke kanan jalan, tiba-tiba pengemudi septor mengalami oleng dan kemudian terjatuh sehingga mengakibatkan penumpang sepeda motor atas nama Masnidar terhempas ke bagian ban belakang sebelah kanan mobil tangki, dan langsung tewas seketika,” jelasnya.

Baca Juga : Enam Korban Tewas Ditabrak Kereta Api Dikebumikan di Dolok Sanggul

Kanit Gakkum Lantas Polres Tapteng, Aipda Erwin Sinaga mengatakan, kejadian bermula ketika mobil tangki yang dikemudikan H (37), berjalan dari arah Padangsidimpuan menuju arah Kota Sibolga.

Pada saat melintasi TKP tepatnya di tanjakan Kelurahan Hajoran, tiba tiba dari arah belakang satu unit sepeda motor honda Beat tanpa nomor Polisi yang dikemudikan oleh Khairul Basri berboncengan dengan Masnidar mengalami oleng dan langsung terjatuh hingga satu orang meninggal dunia di TKP.

“Pengemudi mobil tangki telah diamankan untuk dimintai keterangan. Sesuai proses penyelidikan nanti, siapa yang lalai di sini akan dikenakan Pasal 310 ayat 4,” ucapnya.

Korban meninggal telah dijemput pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka. Sementara suaminya masih mendapat perawatan intensif di RSUD Pandan. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles