28 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Oknum TNI Larikan Mobil Taksi Online Dilapor ke Denpom BB

Medan, MISTAR.ID

Seorang supir taksi online bernama Rizki Idana mengaku menjadi korban pencurian mobil yang dilakukan oleh oknum TNI-AD. Atas kasus ini, warga Dusun V Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang ini membuat pengaduan ke Denpom I/5 Bukit Barisan dan Polsek Tuntungan.

Kepada Mistar, Rizki mengatakan awalnya pada 30 Mei 2023 dini hari, korban mendapatkan orderan taksi online. Orderan itu dapat dari hotel di Kawasan Jalan Djamin Ginting Medan.

“Mau diantar ke Jalan Ringroad Medan,” kata dia, Senin (3/7/2023).

Baca juga:Pencuri Mobil Babak Belur Dihakimi Massa di Medan

Selanjutnya Rizki mengantar penumpangnya berinisial BM itu ke lokasi tujuan. Beberapa jam berselang, terduga pelaku BM tadi menghubunginya di luar aplikasi.

“Pada malam harinya, BM minta telpon saya minta tolong diantar ke Perbaungan tanpa aplikasi. Ia beralasan menjemput mobil yang dipinjam temannya di Perbaungan,” ucapnya.

Kemudian, korban pun mengiyakan dan menjemput oknum TNI itu di hotel Jalan Djmanin Ginting Medan. “Kami pun pergi ke Perbaungan naik mobil saya,” kata Rizki.

Sesampainya di Perbaungan, lanjut dia, oknum TNI itu tidak berhasil menemukan kawannya itu dan minta balik ke Medan.

“Karena ga jumpa, kami balik lagi ke Medan,” terangnya.

Baca juga: Pencuri Mobil Toyota Innova di Simalungun Ditangkap di Aceh Selatan

Setelah , kata Rizki, penumpang tersebut tidak minta diantar ke hotel Jalan Djamin Ginting itu tapi ke warkop di Jalan Setia Budi Medan.

“Saya diajak gabung dengan rekan-rekannya,” ucapnya.

Selesai dari warkop, pada 31 Mei 2023 dini hari, sambungnya, supir online itu diajak BM ke hotel. Dengan alasan pagi hari akan kembali, diajak mencari mobil yang dibawa rekannya itu di Perbaungan.

“Pas saya bangun, saya tidak ada melihat BM, saya cek keluar mobil BK 1322 ADB saya juga tidak ada,” terangnya.

Baca juga: Curi Mobil di Siantar, Kaki Warga Provinsi Riau Ditembak Polisi

Pagi itu juga, Rizki merasa jadi korban penipuan dan pencurian, ia pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Tuntungan dan Denpom I Bukit Barisan.

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Rico Siagian ketika dikonfirmasi akan mengecek laporan korban. “Nanti kita cek. Terimakasih infonya,” sebut dia kepada Mistar. (saut/hm17)

Related Articles

Latest Articles