22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Oknum Guru Honor SMP Negeri 1 STM Hilir Ditolak Hadir di Rumah Duka

Deli Serdang, MISTAR.ID

Oknum guru honor agama Kristen SMP Negeri 1 STM Hilir Kabupaten Deli Serdang,
Selly Winda Hutapea yang dituding memberikan hukuman squat jump 100 kali kepada Rindu Syahputra Sinaga (15) hingga mengakibatkan tewasnya murid kelas IX SMP tersebut ditolak hadir di rumah korban.

Penolakan itu terjadi saat Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 1 STM Hilir Suratman beserta sejumlah guru dan anak didik serta oknum guru honor agama Kristen mendatangi rumah Rindu Syahputra di Dusun I Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir, Kamis (26/9/24).

Kedatangan mereka hendak melayat ke rumah duka untuk menyampaikan ucapan belasungkawa.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum ke rumah duka pihak sekolah lebih dulu meminta izin kepada perwakilan keluarga.

Baca juga: Diduga Dipaksa Squat Jump 100 Kali, Siswa SMPN I STM Hilir Meninggal Dunia

Namun pihak keluarga Rindu Syahputra menolak kehadiran oknum guru honor agama Kristen yang datang bersama rombongan.

“Pihak sekolah sudah datang ke rumah duka. Selain melayat juga menyampaikan. turut berduka cita. Tujuan mereka juga mau klarifikasi kabar yang sedang beredar. Namun pihak yang berduka melarang klarifikasi jangan disampaikan di sana. Begitupula dengan oknum guru yang diduga pemicu meninggalnya almarhum dilarang ikut bergabung guna melayat di sana,” jelas Ginting, salah satu kerabat korban, Kamis (26/9/24) sore.

Sementara Kasek SMP Negeri 1 STM Hilir, Suratman mengaku kecolongan dengan perbuatan anak buahnya.

“Dia (Selly Winda Hutapea) menggantikan guru agama Kristen yang telah pensiun tahun lalu. Tinggalnya sekampung dengan anak didik yang meninggal itu. Memang guru honor di sekolah kita ini semua warga dekat-dekat sekolah,” jelas Suratman saat dikonfirmasi.

Baca juga: Jenazah Siswa SMP Tewas Dipaksa Squat Jump Disambut Histeris Ibu Kandung

Ditambahkannya bahwa guru honor tersebut telah mengakui perbuatannya.

Related Articles

Latest Articles