15.4 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Motif Ratu Entok Lakukan Penistaan Agama

Medan, MISTAR.ID

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Kombes Hadi Wahyudi mengungkap motif dari Ratu Thalisa alias Ratu Entok melakukan penistaan agama.

Hadi mengatakan awalnya Ratu Thalisa ingin menanggapi komentar penonton di media sosialnya yang dilakukan secara live. Ternyata, komentar Ratu Entok direkam dan viral hingga membuat banyak organisasi keagamaan keberatan dan dilaporkan.

“Jadi, yang bersangkutan ini mau membalas komentar yang ada di akunnya saat live. Tersangka (Ratu Entok-red) mengatakan agar gambar yang ada di foto supaya memotong rambut dan sebagainya. Jadi, sejauh ini motifnya seperti itu,” ujar Kombes Hadi Rabu (9/10/24).

Baca juga: Ratu Entok Dimasukkan Sel Perempuan atau Laki-laki?

Hadi juga tidak membantah terkait upaya paksa menangkap Ratu Entok. Perwira menengah Polri itu menyebut ada tahapan-tahapan yang dilakukan penyidik dalam kasus tersebut.

“Sudah ada lima laporan polisi. Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor-pelapor,” tutur Hadi.

“Jadi prinsipnya kepolisian sudah melakukan langkah-langkah, proses penegakan hukum dan tentu kami juga berharap masyarakat mempercayakan semua proses ini ke Polda Sumatera Utara. Jangan terpancing, jangan terprovokasi, serta kita akan proses dilakukan secara terbuka,” tambahnya.

Kata Hadi, yang bersangkutan (Ratu Entok–red) telah menyampaikan permohonan maaf di akun media sosial miliknya. Meski begitu, proses hukumnya tetap berjalan. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles