21.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Modus Tanya Alamat, Pelaku Penggelapan HP Pelajar Diringkus

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelaku penggelapan Hp pelajar dengan modus menanyakan alamat, diringkus tim Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Pematangsiantar. Rabu (4/3/20) siang.

Tersangka pelaku yang memiliki tato di tangan kanannya itu, belakangan diketahui bermarga Nasution. Ia langsung digiring ke ruang Unit Jatanras. Tak lama kemudian, dibawa keluar dan dinaikkan ke mobil untuk pengembangan kasus.

Modus tanya alamat itu diakui ibu korban, Boru Limbong yang ditemui di Unit Jatanras. Ia menyebutkan, peristiwa naas yang menimpa anaknya yang duduk di bangku SMP seputaran Jalan MH Sitorus itu terjadi pada Sabtu, 22 Februari 2020.

“Pas pulang sekolah, di simpang Jalan Melanthon dan Jalan Narumonda, mereka nanya alamat, dimana jalan Tarutung. Dibilang anakku disana. Ayoklah dulu antarkan dulu kami, katanya. Ikutlah anakku, duduklah dia di tengah,” cecar ibu itu setengah menirukan percakapan anaknya dengan para pelaku.

Namun setibanya di Jalan Tarutung, tersangka dan temannya pura-pura bingung, seakan salah alamat. Dari Jalan Tarutung, kata Boru Limbong, anaknya yang berinisial YS dibawa ke seputaran Taman Hewan Pematangsiantar di Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat.

“Di jalan turun-turunan dekat taman hewan itu, dipinjamlah Hp anakku. Pura-pura neleponlah orang (tersangka) itu sama kawannya, katanya mau minta uang. Setelah bertelepon, disuruhlah anakku minta uang ke rumah orang yang baru ditelepon itu,” ungkap ibu paruh baya tersebut.

Setelah anaknya pergi ke rumah orang yang ditunjuk, para pelaku langsung kabur sembari membawa Hp mereka Oppo A9 milik anaknya. “Hp-nya dibawa, anakku ditinggalkan,” kesal Boru Limbong yang menyayangkan pelaku bermarga Nasution, karena korban atau anaknya adalah marga Siahaan.

Sementara itu, salah seorang personil Unit Jatanras menyebutkan bahwa penangkapan tersangka berawal dari adanya CCTV. Dan tersangka diamankan berikut dengan sepeda motor matic tanpa plat nomor diamankan tak jauh dari lokasinya beraksi, yakni di Jalan Narumonda Kecamatan Siantar Selatan.

Reporter: Ferry

Editor:hm08

 

Penulis berita: Ferry Napitupulu.
Teks foto:
1. Tersangka saat digiring petugas yang mengenakan jaket ojek online ke ruang unit Jatanras.
2. Sepeda motor tersangka yang ikut diamankan ke Mapolres. foto: Ferry Napitupulu.

Related Articles

Latest Articles