24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Minibus Masuk Jurang Di Samosir, 2 Tewas, 13 Luka-luka

Samosir, MISTAR.ID
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi, Selasa (11/4/23) sekitar pukul 13.00 WIB di Samosir. Mobil penumpang jenis minibus L300 BB 7009 LC yang dikemudikan oleh Parimbun Situmorang dan membawa 14 orang penumpang masuk ke dalam jurang. Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

Mobil penumpang merek PSN tersebut datang dari arah Nainggolan menuju arah Hutasiantar. Ketika di TKP di Jalan Desa Sinaga Uruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, mobil hilang kendali dan mundur ke belakang sejauh sekitar 90 meter dan menuju ke kiri.

Mobil penumpang jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter, yang menyebabkan pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka. Lakalantas tersebut murni kecelakaan tunggal.

Baca Juga:Mobil Avanza Tabrak Colt Diesel, 5 Orang Dilarikan ke RS Porsea

“Benar. Ada satu unit bus PSN dengan nopol BB 7009 LC yang mengangkut 15 orang penumpang mengalami kecelakaan,” ungkap Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Brigadir Vandu Marpaung.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kematian dua penumpang, E Sitohang (laki-laki 78 tahun), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan, dan A Sihotang (wanita 38 tahun), warga Desa Pananggangan I, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

E Sitohang meninggal saat dalam perjalanan ke RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan, sedangkan A Sihotang meninggal di Puskesmas Sirait, Kecamatan Nainggolan.
Dijelaskan Vandu, sebelas penumpang lainnya mengalami luka serius, sementara dua lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga:Sopir Mengantuk, Mobil KUPJ Dari Labuhan Batu Terbalik di Tele SamosirĀ 

Adapun korban luka-luka yakni, Marimbun Situmorang (42), warga Desa Pasaran I Parsaoran, Kecamatan Nainggolan, Samosir. A Tambunan (35), warga Desa Pananggangan, Kecamatan Nainggolan.

R Sinaga (51), warga Desa Pananggangan, Kecamatan Nainggolan. R Br Sinaga (3), warga Desa Pananggangan. N Br Ambarita (63), warga Desa Pananggangan. L Sinaga (15), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan.

Selanjutnya, M Br Samosir (62), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan. A Br Sinaga (38), warga Desa Pananggangan I, Kecamatan Nainggolan. T Br Lumban Siantar (80), warga Desa Pananggangan I. L Br Rumapea (40), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan.

Baca Juga:Senggol Truk Fuso Saat Berbelok, Mobil Mitshubishi Box Terguling di Jalan Gagak Hitam Medan

Kemudian, W Br Purba (45), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan. M Sibatuara (50), warga Desa Sinaga Uruk Pandiangan. Serta Y Br. Sinaga (19), warga Desa Pananggangan, Kecamatan Nainggolan.

Menurut saksi mata yang juga sebagai penumpang angkutan tersebut, M Sibatuara (50), menjelaskan, mobil penumpang merek PSN tersebut datang dari arah Nainggolan menuju arah Hutasiantar.

Baca Juga:Mahasiswa Asal Samosir Kritis Usai Laga Kambing Kontra Truk di Karo

Ketika melintas di TKP di Jalan Desa Sinaga Uruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, minibus hilang kendali dan mundur ke belakang sejauh sekitar 90 meter dan menuju ke kiri.

Mobil minibus kemudian jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter, yang menyebabkan pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka. (pangihutan/hm14)

Related Articles

Latest Articles