21.7 C
New York
Sunday, August 25, 2024

Mencekam, Warga Umumkan Tawuran Lewat Toa Masjid di Desa Sei Rotan

“Mereka orang luar, ributnya di sini,” ungkapnya.

Atas kejadian tawuran yang terjadi tiap akhir pekan ini, warga berharap kepada Polsek Medan Tembung, Polrestabes Medan dan Polda Sumut agar bertindak memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami warga sudah sangat resah sekali dengan adanya tawuran ini,” tukasnya.

Sementara Kepala Dusun XI Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Winarto membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakannya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Salah seorang pengurus masjid menggunakan pengeras suara untuk keluar rumah menghadang gerombolan geng motor.

Baca juga: Tawuran di Tembung Sering Terjadi di Dusun IX, Kadus: Isunya Kalau ‘Barang’ Mau Masuk Ribut

“Benar. Mereka setiap malam Minggu kayak sweeping gitu. Jadi warga resah dan berkumpul menghalau,” ujarnya dihubungi mistar, Minggu (25/8/24).

Akibat peristiwa itu, beberapa warga mengalami luka ringan. Hal itu terjadi lantaran bentrokan warga dusun dengan gerombolan geng motor.

“Ada yang luka kena lemparan batu, tapi nggak begitu berbahaya. Mereka (geng motor) bawa Sajam,” tuturnya.

Selain itu, informasi yang diperoleh Winarto, satu unit sepeda motor milik diduga geng motor tertinggal di sana. Namun hingga kini ia belum menemukan sepeda motor tersebut.

Baca juga: Bubarkan Remaja Hendak Tawuran, Jari Kepling Kelurahan Lalang Kena Sabet Sajam

“Katanya ada yang tertinggal sepeda motor. Tapi saya nggak Nemu. Warga juga nggak ada yang tau keberadaan sepeda motornya,” lanjutnya.

Lanjut Winarto, saat beberapa orang menyambangi kediamannya meminta menunjukkan sepeda motor yang dimaksud, ia meminta terduga geng motor untuk berkumpul dan bertemu warga mencari keberadaan sepeda motor tersebut.

“Tadi pagi ada yang datang banyak sepeda motor. Mereka nggak ngaku kalau mereka geng motor. Saya nggak tau ada dimana karena saya belum melihat. Jadi saya bilang ke mereka untuk mengumpulkan kawan-kawannya yang lain untuk bertemu warga,” tutupnya. (putra/hm25)

Related Articles

Latest Articles