17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Mayat yang Ditemukan di Sungai Buaya Bernama Rosa Lina Warga Sergai

Deli Serdang, MISTAR.ID

Identitas mayat yang ditemukan di aliran Sungai Buaya Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/6/24), terungkap. Identifikasi yang dilakukan polisi menyimpulkan mayat itu berjenis kelamin perempuan.

Mayat itu bernama Rosa Lina Br Sinaga (48) warga Dusun II Desa Pamah, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Mayat pertama kali ditemukan Giat Ginting (50), petani yang tinggal sekampung dengan korban di Dusun II Desa Pamah, Kecamatan Silinda.

Kala itu sekitar pukul 19.30 WIB, Giat yang sedang menjaring ikan dan melintas di lokasi, menemukan mayat perempuan di pinggiran Sungai Buaya. Penemuan itu dilaporkannya kepada Kades Pamah A Silangit, lalu diteruskan ke Polsek Bangun Purba.

Sekitar pukul 23.00 WIB, tim Inafis Polres Serdang Bedagai dan tim Inafis Polresta Deli Serdang, Babinsa Koramil 19/BP disaksikan pemerintahan desa, warga dan keluarga korban mengevakuasi jenazah Rosa Lina Br Sinaga dari Sungai Buaya. Jasad kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi menggunakan ambulans RSUD Bangun Purba.

Baca Juga : Sesosok Mayat yang Membusuk Ditemukan di Sungai Buaya Bangun Purba

Kapolsek Bangun Purba AKP Erwin menyatakan korban sudah dilaporkan keluarganya hilang di Polsek Kotarih jajaran Polres Sergai.

“Korban warga Sergai, ladangnya saja di Bangun Purba. Tiga minggu atau sekitar satu bulan lalu telah dilapor keluarganya hilang ke Polsek Kotarih karena sejak pergi ke ladang tidak pernah kembali lagi di rumahnya,” ujar Erwin, Rabu (26/6/24) siang.

Ditambahkan Erwin, saat ditemukan kondisi korban sulit dikenali karena sudah membusuk dan tangan kirinya sudah tidak ada lagi. “Keluarganya menandainya dari pakaian yang dipakai korban. Saat ini Kanit Reskrim dan anggota saya masih di RS Bhayangkara Medan,” ucapnya. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles