23 C
New York
Friday, July 5, 2024

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Medan Amplas, Keluarga Siapa?

Medan | MISTAR.ID – Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di areal kosong semak-belukar di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (22/11/19).

Informasi dihimpun, mayat laki-laki tersebut diperkirakan berumur 60-an tahun. Kondisi mayat sudah mulai membusuk dengan mengenakan celana panjang jeans warna biru dan kaos putih-kebiruan. Sedangkan wajahnya tertutup sarung kotak-kotak berwarna merah.

Penemuan mayat tersebut, spontan sempat menjadi tontonan warga sekitar sebelum petugas kepolisian datang dan membuat tali pembatas masuk. Warga berbondong-bondong datang untuk melihat langsung karena merasa penasaran.

“Sempat ramai warga yang datang untuk menengok. Bahkan, banyak juga pengendara yang berhenti karena penasaran melihat kerumunan,” ujar seorang warga Idris di lokasi kepada wartawan.

Dirinya sendiri tidak mengetahui persis siapa yang melihat pertama kali mayat itu. “Tadi saya datang sudah ramai bang,” jelas dia.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi membenarkan ada temuan mayat pria di lokasi tersebut. Kata dia, mayat itu sudah dievakuasi dan saat ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut. “Kita mendapatkan kabar dari masyarakat, kemudian anggota ke TKP,” katanya.

Menurut dia, penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan masyarakat yang mencium bau busuk di sekitar lokasi. “Warga yang merasa bau di sekitar lokasi, selanjutnya memberitahu kepada Kepling hingga diteruskan kepada pihak kepolisian,” ujar dia.

Setelah dilakukan cek TKP, petugas tidak menemukan identitas dari jasad itu, dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. “Belum diketahui identitasnya, masih Mr X. Hasil pemeriksaan di TKP tidak di temukan benda-benda yang mencurigakan dan hasil pemeriksaan Inafis Polrestabes Medan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.

Menurut dia, penemuan mayat ini berawal dari kecurigaan masyarakat yang mencium bau busuk di sekitar lokasi. “Warga yang merasa bau di sekitar lokasi, selanjutnya memberitahu kepada Kepling hingga diteruskan kepada pihak kepolisian,” ujar dia.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih memeriksa seorang warga yang dijadikan saksi. “Satu orang saksi yaitu Kepling sudah kita mintai keterangan. Kalau jasad mayat itu sudah di Rumah Sakit Bhayangkara.

Ia sendiri berharap agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa mendatangi Mapolsek Patumbak maupun Polsek lainnya.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles