21.9 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Masuk ke Tong Obat Penyebab 2 Pekerja CP Prima Medan Meregang Nyawa

Medan, MISTAR.ID

Firman Indra Kesuma (41), warga Jalan Pasar IV, Gang Dame, Desa Marindal II, Dusun 6, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang dan Riski Wahyu Pratama warga Jalan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, dinyatakan meninggal dunia setelah diduga masuk ke dalam tong obat-obatan pembuatan pelet ikan tempat mereka bekerja.

Menurut Wito, abang kandung dari Firman Indra Kesuma, informasi yang diperolehnya adiknya meninggal setelah masuk ke sebuah tong bercampur obat-obatan.

“Kalau informasi yang didapat, adik saya meninggal karena masuk ke tong formula itu. Tong campuran obat-obatan,” ujar Wito, Selasa (11/6/24).

Diceritakan Wito, ia dan keluarga dipanggil perusahaan ke tempat kerja karena masalah tersebut.

Baca juga: Diduga Keracunan, 2 Pekerja CP Prima Meregang Nyawa

“Saya mendapat kabar sekitar pukul 11.00 WIB. Istrinya dipanggil dan diminta ke pabrik. Ternyata sampai di pabrik, adik saya sudah dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia di sana. Orang yang memberi kabar adalah kawan kerjanya,” jelas Wito.

Masih kata Wito, ia mengaku heran mengapa Firman Indra Kesuma bisa masuk ke dalam tong tersebut. Padahal, tong tersebut sangat berbahaya karena berisi pestisida.

“Nggak tahu saya kenapa dia masuk ke situ. Setelah masuk nggak sadarkan diri. Awalnya dia yang masuk, kemudian kawannya. Temannya itu mau menolong. Tapi, dia pun pingsan dan meninggal dunia juga akhirnya,” timpalnya lagi. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles