18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Marbot Masjid Al Hidayah BSP dan Pelaku Pemukulan Sepakat Berdamai

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polsek Lubuk Pakam bergerak cepat menindaklanjuti berita pemukulan terhadap marbot Masjid Al Hidayah Komplek BSP, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam yang terjadi, Kamis (27/6/24) malam.

Bhabinkamtibmas Desa Pasar Melintang dan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam, Aiptu HMP Sitorus bersama sejumlah personel Polsek Lubuk Pakam mendatangi lokasi dan berusaha mendamaikan pelaku dengan korban pemukulan di Mesjid Al Hidayah, Jumat (28/6/24) sore.

Dalam mediasi itu, pelaku berinisial KR alias El (19) meminta maaf kepada Rahmat Nasution (36) marbot masjid dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Disaksikan polisi dan pengurus BKM Al Hidayah, pelaku dan korban bersalaman dan tidak akan melanjutkan kasus pemukulan tersebut.

“Terima kasih kepada Kapolsek AKP Rusdi dan Kanit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Ipda Tabi’ul Hidayat, karena cepat tanggap dengan kasus pemukulan terhadap marbot masjid,” ujar bendahara BKM Al Hidayah, Zainal Koto didampingi penasehat BKM, Mardiaman Saragih.

Baca Juga : Pertikaian Warga Akibat Beda Pendapat Dimediasi Polsek Simanindo

Namun, lanjut pengurus BKM lainnya, jika hal ini terulang kembali maka akan ditempuh jalur hukum. Diberitakan sebelumnya, Rahmat ayah 2 anak yang tinggal di Jalan Duku III Komplek BSP dipukuli pelaku karena melarang bermain bola saat azan magrib di lapangan sebelah Masjid Al Hidayah.

Akibat pemukulan yang dilakukan pelaku, pria kelahiran Panyabungan tersebut mengalami sakit di rahang kirinya dan dibawa berobat ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam. Aksi pemukulan dilakukan di hadapan Bulan Hasibuan, istri Rahmat dan kedua anaknya yang masih kecil-kecil. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles