19.5 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Mantan Kadishub Siantar Ditangkap, Terkait Kasus Pencurian Sepeda Motor

Dengan cepat dan tanpa disadari oleh pemiliknya, Viktor membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Modus operandi pelaku dalam kasus ini adalah memanfaatkan kelengahan korban yang meninggalkan kunci kontak di sepeda motornya. Dengan cara ini, pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor milik korban dan membawanya kabur,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Tanah Jawa mengapresiasi kecepatan dan ketepatan tindakan korban dan saksi dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hal ini membantu pihak kepolisian dalam menangkap pelaku lebih cepat dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna hitam dengan les putih kuning, yang memiliki nomor polisi BK-6529-WAH.

Baca juga: Aksi Pencurian Mobil di Deli Serdang Gagal Gegara Ban Pecah, Tiga Pelaku Dihajar Massa

“Kami juga berterima kasih kepada korban dan saksi yang dengan sigap melakukan pengejaran terhadap pelaku sehingga memudahkan petugas dalam menangkap tersangka,” tambah Kapolsek.

Pelaku Viktor Sirait beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Polsek Tanah Jawa guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka Viktor Sirait akan kami tindak tegas dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Kami berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga barang-barang miliknya, terutama kendaraan bermotor,” tegas Kompol Asmon Bufitra.

Kapolsek Tanah Jawa mengimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan kunci kontak pada kendaraan saat diparkir guna menghindari resiko pencurian, terutama di tempat umum. (abdi/hm25)

Related Articles

Latest Articles