13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Mahasiswi Muslim Hadiri Natal USI, Ini Pesan Kapolres Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung mengajak mahasiswa Universtias Simalgungun (USI) untuk bersama-sama menjaga kekondusifan antar umat beragama. Pesan itu disampaikan saat menghadiri perayaan Natal USI pada hari ini, Kamis (7/12/23) malam di Auditorium Radjamin Purba.

Ia mengatakan, menjaga kekondusifan sesama umat Kristiani, dan juga seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun harus menjadi tugas bersama untukmeraih cita-cita bangsa Indonesia.

“Terlebih saat ini dalam momen Natal, dan juga menjelang Pemilu. Untuk itu diharapkan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi yang hadir agar bersama-sama menjaga ketertiban di tanoh Habonaron do Bona,” katanya.

Ia juga meminta seluruh peserta yang hadir agar tidak menjadi pemecah belah ditengah masyarakat dalam menyambut perayaan pesta demokrasi tahun mendatang.

“Dalam momen Pemilu ini, diminta untuk seluruhnya agar menjaga persatuan dan kesatuan serta bersatu padu. Perbedaan adalah hal yang biasa. Dengan bersatu dan berkumpul bersama, maka apa yang kita inginkan untuk kemajuan akan kita capai bersama-sama,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ronald mengucapkan selamat natal kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca juga: Perayaan Natal Driver Online dan PKL Meriah, Baskami Ginting Dapat Penghargaan

Sementara itu, amatan Mistar.id di lokasi, ratusan mahasiswa-mahasiswi tampak antusias menghadiri perayaan hari raya umat Kristiani tersebut sejak acara dimulai. Bahkan ada beberapa peserta yang merupakan kaum muslim.

Seorang mahasiswi muslim, Nila yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, sengaja turut merayakan Natal USI untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama di kalangan mahasiswa. Ia datang ke acara di atas bersama rekan satu fakultasnya di pertanian.

“Kemarin sewaktu hari raya Idul Fitri, kawan-kawan dari Fakultas Pertanian (USI) juga turut serta merayakannya. Supaya semakin kuat juga ikatan persaudaraan antar mahasiswa, tanpa memandang agama, suku, dan perbedaan lainnya,” ujar mahasiswi semester 5 ini.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles