8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Mahasiswa Binjai Unjuk Rasa Tuntut Netralitas Polri Dalam Pilkada

Binjai, MISTAR.ID

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Indonesia (APPD) Kota Binjai berunjuk rasa di depan Mapolres Binjai, Jumat (11/10/24).

Dalam tuntutannya, para pengunjuk rasa meminta Polri terkhusus Polres Binjai untuk bersikap netral dalam momentum pergelaran Pilkada serentak 2024.

Koordinator Aksi, Windy Tanjung dalam orasinya menyatakan pihaknya meminta seluruh instansi pemerintah dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bersikap netral dan tidak cawe-cawe di Pilkada Binjai.

Baca juga : Jangan Sampai Diintimidasi, Massa Minta Bawaslu Tapteng Jaga Netralitas

Oleh karena itu, kiranya mereka perlu bertindak guna mengawal, mengawasi dan mensukseskan jalannya proses demokrasi pemilihan umum yang aman jujur adil dan transparan. Hal ini mereka lakukan untuk menciptakan Pilkada Damai.

“Masyarakat Binjai tidak ingin adanya tindakan kecurangan yang bisa mencederai demokrasi. Oleh sebab itu Polri sebagai petugas keamanan dituntut untuk bersikap netral dan tidak dibenarkan memihak kepada salah satu calon yang ikut dalam kontestasi pemilukada di Binjai,” ujar Windy.

Related Articles

Latest Articles