25.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Losmen Bahagia Tebing Tinggi Terbakar, Api Muncul di Lantai

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penginapan Losmen Bahagia yang berada di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi terbakar pada Sabtu (18/5/24) sekitar pukul 03.30 WIB tersebut.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto membenarkan adanya kebakaran tersebut. Kebakaran yang berasal dari lantai 2 bangunan itu diduga muncul karena korsleting listrik.

“Benar telah terjadi kebakaran 1 unit penginapan Losmen Bahagia pada Sabtu dini hari. Kebakaran Losmen tersebut diduga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang berasal dari kamar 4 lantai 2, dan api menyambar isi kamar serta kamar yang lainnya yang disekat dengan menggunakan triplek yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Baca juga: Gudang Mebel Kayu di Jalan Medan Terbakar

AKP Agus mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan dari tiga orang saksi. Ketiganya merupakan pengelola dan karyawan Losmen Bahagia. Pada saat kejadian mereka berada di lantai 1 mengecek kelistrikan yang ada di penginapan tersebut.

“Saat itu saksi melihat adanya kobaran api yang membakar isi kamar, di kamar 4 yang terletak di lantai 2. Dengan alat seadanya kemudian saksi berupaya memadamkan api sembari menghubungi Polres Tebing Tinggi dan Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi,” sambungnya AKP Agus.

Namun sekitar pukul 05.10 WIB, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Tebing Tinggi.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu dan untuk total kerugian belum dapat ditaksirkan, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Polres Tebing Tinggi,”pungkasnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles