34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Listrik Padam, 3 Unit Rumah Warga Hangus Terbakar di Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak tiga unit rumah milik warga yang berdekatan di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun VII Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang persisnya di simpang Desa Pasar Melintang terbakar, Jumat (6/10/23) malam.

Ketiga rumah tersebut milik Bobby Sablisebe Lumbangaol (35), Kormalina Br Girsang (72) dan Lukertina Br Sinaga (50).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga : Tempat Usaha Jok dan Kaca di Lubuk Pakam Hangus Terbakar

Informasi diperoleh, sebelum kebakaran terjadi, listrik di daerah itu padam, keluarga pemilik rumah Bobby Sablisebe Lumbangaol menyalakan lilin sebagai pengganti penerangan. Sementara, becak bermotor sedang di parkir di teras rumah.

Diduga lilin yang menyala tersambar ke tangki bensin becak mesin tersebut sehingga menimbulkan api. Dengan cepat api membakar rumah dan menyambar ke rumah lainnya yang berdempetan.

Baca juga : Bengkel Las di Deli Serdang Terbakar

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi kejadian. Petugas berusaha memadamkan api pada 3 rumah yang terbakar.

Sekira pukul 22.00 wib api berhasil dipadamkan. Petugas Polsek Lubuk Pakam jajaran Polresta Deli Serdang juga turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan dan penyidikan penyebab kebakaran tersebut. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles