20.8 C
New York
Sunday, September 22, 2024

Lindas Balita Menyebrang Jalan, Sopir Dump Truk Melarikan Diri

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bocah perempuan berusia 1 tahun 9 bulan, Zahwa Fazila Ghania tewas mengenaskan usai dilindas dump truk Mitsubishi Fuso BK 8603 MC, Sabtu (21/9/24).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Umum Galang-Lubuk Pakam tepatnya dekat Gang Rahayu Dusun IV Desa Pagar Merbau Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang mengakibatkan kepala korban remuk dan tewas di tempat.

Sementara supir dump truk yang belum diketahui identitasnya melarikan diri usai kejadian.

Informasi diperoleh menyebutkan, saat itu korban bermaksud mengikuti ibunya menyebrang jalan.

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan di Perlintasan, KAI Divre I Sumut dan Polrestabes Medan Sosialisasi

Naas, bersamaan melintas dump truk berwarna coklat melaju dari arah Lubuk Pakam menuju Galang.

Diduga sopir dump truk tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyebrang datang dari sebelah kanan jalan menuju ke sebelah kiri dari arah Lubuk Pakam-Galang.

Sehingga korban terlindas ban belakang kanan dump truk. Oleh sebagian warga korban sempat dilarikan ke Klinik Pratama Mars Pagar Merbau.

Oleh orang tuanya, jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Sekata Desa Tanjung Garbus Kampung Kecamatan Pagar Merbau untuk dikebumikan.

Baca juga: Ribuan Anak di Deli Serdang Akan Disunat Gratis

Kini, supir dump truk dalam kejaran polisi. Sementara truk Mitsubishi Fuso diboyong ke Satlantas Polresta Deli Serdang untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Saputro membenarkan peristiwa tersebut.

“Kita menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya,” kata Kompol Budiono yang disampaikan Kanit Gakkum Iptu R Gultom saat dikonfirmasi. (sembiring/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles