7.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Lima Kali Beraksi, Polsek Kutalimbaru Tembak Pelaku Pencuri Motor Antar Provinsi

Medan, MISTAR.ID

Berhasil lima kali mencuri sepeda motor, Syapudin Gurusinga (42) gagal di aksinya yang ke enam. Pria bertubuh kurus tinggi itu ditangkap Polsek Kutalimbaru sesaat setelah menjalankan aksinya di rumah Sandy Febryan Pelawi (27). Syapudin pun terpaksa dilumpuhkan petugas dengan sebutir timah panas karena berupaya kabur saat dilakukan pengembangan.

Aksi pencurian yang dilakukan pria yang tinggal di Jalan Pasar 2 Pemancar, Desa Padang Cermin, Langkat itu dilakukannya seorang diri. Dengan menggunakan obeng, Syapudin berhasil masuk ke dalam rumah Sandy melalui jendela di Dusun IV Dalam Rimbun, Lau Bakeri, Minggu (13/10/24) dini hari.

“Pelaku menggunakan obeng masuk ke rumah korban merusak jendela rumah,” jelas Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Iptu Ervan Siahaan, Rabu (16/10/24).

Pemilik menyadari bahwa rumahnya telah dimasukin maling saat terjaga dari tidurnya. Dia mendapati sepeda motor Vixion BK 4889 AEW beserta beberapa barang berharga lain miliknya telah hilang. Pagi itu juga Sandy membuat laporan ke Polsek Kutalimbaru dengan harapan pelaku ditangkap.

“Korban kehilangan sepeda motor, hp, charger, baju, helm, jam tangan dan sendal,” lanjutnya.

Baca Juga : Maling Motor Babak Belur usai Ditangkap Warga Kutalimbaru

Petugas yang menerima laporan bertindak cepat. Di hari yang sama, Syapudin berhasil diamankan di Desa Perpanden, Kutalimbaru. Saat diinterogasi, Syapudin tidak dapat mengelak. Pasalnya, dari tangannya petugas mengamankan barang bukti handphone dan charger milik korban yang turut dicurinya.

“Kita lakukan pengembangan dan berhasil mengamankan sepeda motor korban di ladang jagung milik warga tidak jauh dari lokasi rumah korban,” bebernya.

Petugas pun melakukan pengembangan untuk mencari barang lainnya. Namun, Syapudin berupaya kabur. Petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kanannya.

“Pada saat dilakukan pengembangan lokasi lainnya, pelaku melakukan perlawanan. Kemudian kita lakukan tindakan tegas dan terukur terhadapnya,” lanjut Ervan.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles