-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Lagi, Satu Unit Rumah Terbakar di Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Satu unit rumah di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara kembali terbakar, Sabtu (23/7/22). Sehari sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Dairi, yakni tiga unit rumah terbakar dan menewaskan satu orang penyandang disabilitas.

Dalam peristiwa kali ini, beruntung petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh rumah milik Binton Pandiangan/Boru Simbolon tersebut.

Informasi dihimpun, petugas pemadam langsung turun ke lokasi begitu mendapat kabar ada kebakaran. Kebetulan jarak tempuh pos siaga tanggap darurat pemadam kebakaran ke lokasi hanya butuh waktu 5 menit.

Baca Juga:Kebakaran 3 Rumah di Dairi Tewaskan Bocah 11 Tahun Penyandang Disabilitas

Kepala UPT Pemadam Kebakaran pada Dinas BPBD Dairi Amudi Situmeang mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik dan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, Jumat (22/7/22) kebakaran juga melanda tiga unit rumah semi permanen di Kabupaten Dairi. Bahkan, satu orang penyandang disabilitas tewas terpanggang di Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Adalah Lamhot Banjar Nahor (11), penyandang disabilitas yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran itu. (manru/hm12)

Related Articles

Latest Articles