25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Lagi Istirahat, 4 Warga Tewas Tertimpa Pohon di Madina

Mandailing Natal, MISTAR.ID

Sebanyak 4 warga dinyatakan tewas setelah tertimpa pohon ukuran besar di Desa Aek Holbung Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (30/7/23) malam. Sedangkan 4 orang lagi mengalami luka-luka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal, Mukhsin Nasution mengatakan pihaknya menerima laporan pada malam hari sekira pukul 23.59 WIB, perihal adanya warga yang tertimpa pohon. “Kita langsung ke lokasi,” ujarnya kepada Mistar, Senin (31/7/23) petang.

Dikatakannya, empat orang yang meninggal dunia itu Barlian (65), Jakpar (35), Marhalam (35), ketiganya warga Desa Aek Holbung Kecamatan Batang Natal dan Edi (35) warga Desa Ampung Siala Kecamatan Batal Natal.

Baca juga : Kabupaten Madina Diguncang Gempa Magnitudo 4,0

“Ya ada empat orang yang meninggal dunia,” katanya kepada Mistar.

Sedangkan empat orang yang selamat dari musibah itu, lanjutnya, Kanaekan (37) warga Desa Aek Holbung, Alwi (27), Salman (30), Pandi (38), ketiga korban itu, merupakan warga Desa Ampung Siala.

“Tiga luka ringan dan 1 luka berat,” sebutnya.

Baca juga : Penyakit Ngorok Serang Ternak di Mandailing Natal

Mukhsin menambahkan sebelum kejadian itu, para korban sebelumnya sedang istirahat di gubuk. Saat istirahat itulah, sambung dia, pohon ukuran besar tumbang menimpa gubuk yang ditempati para korban.

“Saat itu hujan deras dan angin kencang, jadi mereka istirahat. Tiba-tiba pohon tumbang menimpa gubuk,” jelas dia.

Menurut dia, para korban itu merupakan pekerja tambang.

Baca juga : Lansia yang Hanyut di Sungai Batang Angkola Madina Ditemukan Meninggal Dunia

“Warga yang mencari emas di Perbukitan Dolok Batu Nabontar atau di Hulu Sungai Aek Holbung,” ucapnya.

Mukhsin mengatakan empat jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga sedangkan korban yang luka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan dan Puskesmas Batang Natal.

Baca juga : Kebakaran di Panyabungan Madina Hanguskan 5 Rumah dan 1 Ruko

“Keempat korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga, untuk disemayamkan di Desa mereka. Sedangkan, satu korban dirawat di RSUD Panyabungan dan 3 korban dirawat di Puskesmas Batang Natal,” ucap Mukhsin.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP Reza Chairul Akbar membenarkan peristiwa itu. “Ya benar, kita juga menurunkan personel untuk mengevakuasi korban. Korban yang meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarganya,” ujarnya kepada Mistar. (saut/hm18)

Related Articles

Latest Articles